Santai

Ingin Tahu Kehidupan Jurnalis? Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Jurnalistik

Ingin Tahu Kehidupan Jurnalis? Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Jurnalistik

MOMSMONEY.ID - Jika ingin tahu kehidupan para jurnalis di balik layar, tonton kisahnya dalam beberapa rekomendasi drakor bertema jurnalistik ini.

Drama Korea tak hanya mengangkat cerita fiksi dan komedi romantis saja. Ada juga beberapa drama Korea yang mengangkat kisah di balik sebuah profesi. Salah satunya adalah profesi jurnalis.

Walau jarang diangkat dalam serial, ada, lo, beberapa judul drama Korea yang memiliki tema tentang kehidupan jurnalis.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama Korea yang punya tema jurnalistik dalam ceritanya.

Baca Juga: Selain Bikin Ngiler, 6 Variety Show Kuliner Korea Netflix Ini Juga Sarat Ilmu Loh

Argon

Di tengah dunia yang penuh dengan berita-berita yang tidak akurat, sebuah tim reporter investigasi yang disebut dengan Argon, berusaha untuk melakukan investigasi pada sebuah kasus besar dalam melawan berita palsu atau hoax.

Drama yang dibintangi oleh Kim Ju Hyeok, Chun Woo Hee, Park Won Sang, dan Shin Hyun Bin ini juga akan mengajak penontonnya untuk menyelami kehidupan reporter jurnalistik dalam menyiapkan berita terutama berita investigasi.

Healer

Healer merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Park Min Young dan juga Ji Chang Wook.

Dalam drama ini Park Min Young berperan sebagai seorang wartawan yang tanpa sengaja bertemu dan terlibat dalam hubungan bersama seorang pengantar pesan rahasia atau healer.

Sambil melakukan misi rahasia, healer yang diperankan oleh Ji Chang Wook malah makin menyukai sang wartawan. Di samping itu ia juga menemukan banyak rahasia yang perlahan terungkap tentang masa lalunya.

Baca Juga: Ceritakan Kehidupan Napi, Ini Rekomendasi 5 Drakor Bersetting di Penjara

Hush

Dibintangi oleh Im Yoo Na dan Hwang Jung Min, drama ini menceritakan tentang kisah kehidupan wartawan koran. Ia merupakan seorang wartawan yang menjunjung tinggi keadilan dalam semua berita yang ia tulis.

Namun dalam sebuah keadaan penting ia terperangkap dalam sebuah pilihan untuk mempertahankan idealisme atau tidak. Segala permasalahan lain juga perlahan-lahan membebani pikirannya dan juga rekan kerja yang hanya ingin menyampaikan kebenaran melalui berita yang ditulis di koran tersebut.

Pinocchio

Pinocchio adalah drama Korea yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan juga Lee Jong Suk. Drama dengan 20 episode ini juga menampilkan kisah hidup dari seorang jurnalis bernama In-ha yang diperankan oleh Park Shin Hye.

In-ha yang menderita sindrom Pinocchio berusaha sekuat tenaga untuk menjadi seorang jurnalis bersama dengan temannya yang bernama Dal-po. Mereka berdua memiliki misi untuk mengungkap keadilan melalui profesi jurnalis yang dimiliki mereka.

Times

Pada tahun 2015, Lee Jin-Woo bekerja sebagai reporter, yang hanya mengejar kebenaran. Pada tahun 2020, Seo Jung-In bekerja sebagai reporter yang bersemangat dengan pekerjaannya.

Entah kenapa kedua orang ini terhubung melalui panggilan telepon. Mereka berusaha mencegah kematian Presiden Korea Selatan Seo Ki-Tae yang juga ayah Seo Jung-In. Tak lama, keduanya malah harus menghadapi kenyataan yang berbahaya.

Nah, itulah tadi beberapa judul rekomendasi drama Korea bertema jurnalistik yang mengangkat kehidupan para jurnalis di balik layar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News