Keluarga

Ini Lo Penyebab Banyak Laba-laba di Rumah Moms!

Ini Lo Penyebab Banyak Laba-laba di Rumah Moms!

MOMSMONEY.ID - Jika Anda menyadari banyak sarang laba-laba di sudut yang jarang Anda sentuh, yuk simak apa penyebab mereka banyak bermunculan di rumah!

Melihat laba-laba di rumah terkadang membuat kita semua jadi merasa tak nyaman. Sebab keberadaan laba-laba tentu diikuti dengan sarang laba-laba yang tak nyaman jika tersentuh. 

Baca Juga: 6 Benda di Kamar Tidur Ini Mudah Kotor Lo Moms!

Tetapi kenyataannya laba-laba bisa bermanfaat bagi kita. Sehingga Anda tak perlu membunuhnya. Namun jika Anda merasa terganggu dengan kehadiran laba-laba, melansir The Spruce, ini penyebab mereka muncul!

Serangga lain yang ada di rumah
Serangga adalah hewan yang memangsa serangga lain yang berukuran lebih kecil. Jika Anda melihat ada sarang laba-laba di sudut rumah berarti ada serangga lain yang bersembunyi dan laba-laba menunggu untuk berpesta. 

Ada tempat yang mereka sukai
Mereka suka dengan kotak, tas atau benda apapun yang jarang Anda sentuh. Sehingga untuk mencegah laba-laba bersarang rutin bersihkan benda-benda tersebut. 

Membutuhkan perlindungan
Laba-laba tetap membutuhkan perlindungan saat cuaca panas dan hujan. Sehingga cara terbaik mencegah laba-laba masuk adalah menutup semua celah dan retakan yang bisa jadi jalan masuk laba-laba. 

Baca Juga: Apa yang Terjadi Pada Tubuh Jika Hanya Makan Buah Selama 72 Jam?

Ruang yang gelap dan lembab
Jika Anda memiliki garasi, loteng atau ruang bawah tanah yang gelap dan penuh tumpukan barang-barang maka ini rumah yang disukai laba-laba. Maka rapikan barang-barang di gudang dan rutin bersihkan ruangan tersebut supaya tidak lembab. 

Lampu terang yang menarik
Lampu yang terang adalah magnet bagi ngengat dan serangga lainnya. Sehingga laba-laba juga akan tertarik karena di sana adalah sumber makanan mereka. 

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah laba-laba masuk ke delam rumah:

  • Tutupi retakan dan celahan rumah
  • Simpan makanan dengan benar agar tidak menarik serangga yang jadi makanan laba-laba
  • Rutin bersihkan barang-barang yang ada di luar ruangan
  • Jangan menyimpan tempat sampah di dekat pintu rumah Anda. 

Demikian penjelasan penyebab laba-laba masuk ke dalam rumah. Jika Anda ingin menghentikan laba-laba masuk ke dalam rumah maka solusinya adalah menghilangkan sumber makanan mereka dan menjaga kebersihan rumah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News