Keluarga

6 Benda di Kamar Tidur Ini Mudah Kotor Lo Moms!

6 Benda di Kamar Tidur Ini Mudah Kotor Lo Moms!

MOMSMONEY.ID - Perhatikan benda-benda yang ada di kamar tidur ini. Benda ini sering kotor dan perlu rutin dibersihkan. Jika tidak,  ini akan membuat kamar tidur kotor dan bau. 

Anda tentu tidak mau membuat kamar tidur sebagai tempat berkembang biaknya kuman, bakteri dan serangga karena kondisi kotor dan berantakan. Lagi pula, kamar tidur adalah ruangan yang wajib dijaga kebersihannya karena menjadi tempat Anda beristirahat setelah kelelahan. 

Baca Juga: Resep Tori Paitan Ramen ala Marugame Udon, Kuahnya Asli dari Kaldu Ayam dan Jamur

Melansir The Spruce, jika Anda ingin kamar tidur rapi dan bersih, perhatikan kebersihan 6 benda di bawah ini. Termasuk juga aksesori kamar tidur kesayangan Anda.

Karpet
Karpet adalah benda wajib dalam desain kamar tidur cowok maupun cewek. Namun jika Anda menggunakan ini maka jangan abaikan kebersihannya.

Karpet adalah benda yang mudah kotor karena menjadi area lalu lintas kaki siapapun. Tentu kaki sangat mudah kotor apalagi setelah beraktivitas di luar. Apalagi jika Anda memiliki hewan peliharaan yang bulunya mudah sekali menempel di karpet.

Tirai
Debu dan alergen juga akan menumpuk pada tirai Anda. Sehingga penting untuk membersihaknnya secara teratur. Bisa dengan menggunakan vacuum cleaner atau masukkan ke mesin cuci. 

Seprai, sarung bantal dan sarung guling
Perlengkapan tidur ini juga harus rutin Anda bersihkan. Jangan menunggu hingga seprai terlihat kotor dan bau. Sebaiknya cuci seprai Anda paling lama satu bulan sekali untuk menghindari bau. Namun jika Anda sering beraktivitas berat, maka cuci lebih cepat. 

Alat elektronik
Banyak orang suka menyimpan benda elektronik di kamar tidur seperti televisi, laptop dan game console. Sama seperti aksesoris kamar tidur lainnya, alat elektronik juga harus dibersihkan secara rutin. Cukup dengan menyeka secara teratur supaya debu yang menempel tidak menyebar ke seluruh ruangan. 

Baca Juga: Daftar Makanan Penyembuh Asam Lambung yang Dapat Anda Coba

Cucian basah atau lembab
Pastikan Anda tidak menyimpan cucian basah atau lembab di dalam kamar tidur. Ini bisa membuat ruangan lembab dan berjamur. Maka pastikan baju benar-benar kering sebelum masuk ke kamar tidur. 

Aksesoris berlebih
Aksesori berlebih ini bisa berupa tumpukan buku yang kacau, tumpukan kertas, tumpukan tas dan lainnya yang tidak Anda rapikan. Ini akan menyimpan debu di atas permukaannya. Maka rapikan dan donasikan benda-benda yang berlebihan di kamar tidur. 

Itu tadi benda-benda yang bikin kamar tidur keren Anda jadi terlihat mudah kotor dan berantakan. Yuk segera rapikan!

Selanjutnya: Apa yang Terjadi Pada Tubuh Jika Hanya Makan Buah Selama 72 Jam?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News