Keluarga

Ini lo Kesalahan yang Bikin Rumah Banyak Laba-Laba

Ini lo Kesalahan yang Bikin Rumah Banyak Laba-Laba

MOMSMONEY.ID - Yuk, kenali kesalahan yang mungkin tak sengaja Anda lakukan yang mengundang laba-laba masuk ke dalam rumah.

Laba-laba adalah salah satu serangga yang sangat umum ditemukan di dalam rumah. Namun, bukan berarti Anda harus hidup bersama laba-laba di dalam rumah. 

Ada jenis laba-laba yang berbahaya dan tidak. Meski demikian jaring laba-laba bisa mengganggu aktivitas Anda di dalam rumah.

Nah, kunci untuk mengurangi populasi laba-laba di dalam rumah, Anda perlu mengetahui apa saja yang menarik mereka masuk ke rumah. 

Melansir House Digest, laba-laba biasanya tertarik pada dua hal iyaitu makanan dan tempat singgah. Apalagi saat musim hujan, rumah Anda yang lebih hangat akan lebih nyaman untuk hewan berdarah dingin tersebut.

Baca Juga: Waspadai 9 Tanaman Hias Beracun yang Ada di Sekitar Rumah, Bisa Menyebabkan Iritasi

Lalu, apa saja kesalahan yang membuat banyak laba-laba masuk ke dalam rumah? 

Membiarkan lampu menyala di malam hari

Anda secara tak sadar akan mengundang laba-laba masuk ke dalam rumah setiap kali membiarkan lampu menyala di malam hari.

Sebab, lampu akan membuat serangga terbang berkumpul di sekitarnya dan membuat laba-laba datang mengikutinya. 

Membiarkan populasi serangga lainnya di dalam rumah

Laba-laba tertarik ke tempat-tempat di mana mereka mudah menemukan makanan. Nah, lalat, nyamuk dan ngengat membuat rumah Anda menjadi surga bagi laba-laba.

Sehingga, mulai dengan meminimalkan populasi serangga di dalam rumah Anda. 

Memiliki tanaman di dalam rumah

Tanaman di dalam rumah juga menjadi daya tarik bagi laba-laba sebagai tempat mencari makanan mereka. Sebab di sekitar tanaman akan banyak serangga yang jadi sumber makanan laba-laba.

Untuk mengatasinya, bisa dengan jangan terlalu basah saat menyirami tanaman di dalam rumah serta kosongkan air yang menggenang secara teratur. 

Baca Juga: 5 Tips Meregulasi Emosi Agar Tidak Cepat Stress

Mengabaikan masalah kelembapan

Kelembapan adalah salah satu faktor utama yang dicari laba-laba. Seperti kebanyakan makhluk hidup, laba-laba juga membutuhkan air untuk bertahan hidup.

Lingkungan yang lembap juga cenderung menjadi tempat tinggal serangga yang menyediakan sumber makanan bagi mereka. 

Tidak membersihkan halaman rumah

Anda harus rutin membersihkan halaman rumah jika ingin mengatasi laba-laba. Rerumputan tinggi dan lebat menjadi tempat yang nyaman bagi serangga untuk tinggal dan laba-laba akan bergabung ke dalamnya.

Jadi, pastikan potong rumput dan semak-semak secara teratur. 

Demikian 5 kesalahan yang mungkin Anda lakukan sehingga membuat laba-laba tertarik tinggal di dalam rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News