Keluarga

Mungkin Ini Penyebab Rumah Moms Banyak Sarang Laba-Laba

Mungkin Ini Penyebab Rumah Moms Banyak Sarang Laba-Laba

MOMSMONEY.ID - Yuk, kenali kesalahan yang mungkin tak sengaja Anda lakukan yang mengundang laba-laba masuk ke dalam rumah.

Laba-laba adalah salah satu serangga yang sangat umum ditemukan di dalam rumah. Namun, bukan berarti Anda harus hidup bersama laba-laba di dalam rumah. 

Ada jenis laba-laba yang berbahaya dan tidak. Meski demikian, jaring laba-laba bisa mengganggu aktivitas Anda di dalam rumah.

Nah, kunci untuk mengurangi populasi laba-laba di dala rumah, Anda perlu mengetahui apa saja yang menarik mereka masuk ke rumah. 

Baca Juga: 9 Tanaman Hias Daun Besar Terbaik untuk Tumbuh di Dalam Ruangan

Melansir House Digest, laba-laba biasanya tertarik pada dua hal iyaitu makanan dan tempat singgah. Apalagi saat musim hujan, rumah Anda yang lebih hangat akan lebih nyaman untuk hewan berdarah dingin tersebut.

Lalu, apa saja kesalahan yang membuat banyak laba-laba masuk ke dalam rumah? 

Membiarkan retakan yang ada di rumah

Membiarkan retakan yang ada di rumah sama saja terbuka dengan kehadiran laba-laba. Sehingga, penting untuk menutup retakan tersebut untuk membuat laba-laba tetap di luar rumah. 

Retakan sangat mudah ditemui di jendela, pintu dan tangga. Tapi, jangan lupa untuk memeriksa pipa yang ada di rumah. Pipa juga sering jadi pintu masuk bagi laba-laba. 

Membiarkan makanan di luar

Selain semut, membiarkan makanan terbuka di luar juga merupakan undangan bagi serangga lain termasuk laba-laba.

Serangga adalah sumber makanan bagi laba-laba. Sehingga, mengontrol keberadaan serangga berarti juga mengontrol kehadiran laba-laba di rumah. 

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Minimalis untuk Dekorasi Ruangan yang Sederhana

Tidak menggunakan sekat pada jendela dan pintu

Sekat pada jendela dan pintu adalah pertahanan pertama melawan serangga yang merupakan magnet bagi laba-laba. Menggunakan sekat bisa mencegah serangga masuk namun tetap membiarkan udara segar bisa masuk ke dalam rumah. 

Membiarkan rumah berantakan

Rumah yang berantakan adalah area yang paling disukai laba-laba, karena area ini jarang tersentuh manusia. Sehingga, lokasi yang penuh tumpukan barang adalah lokasi yang nyaman untuk hidup dan berkembang biak bagi laba-laba. 

Itu tadi berbagai kesalahan yang mungkin Anda lakukan sehingga mengundang laba-laba masuk ke dalam rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News