Keluarga

Ini Cara Mendesain Rumah Bergaya Retro Tahun 1970-an!

Ini Cara Mendesain Rumah Bergaya Retro Tahun 1970-an!

MOMSMONEY.ID - Berikan sentuhan modern pada gaya lama, ini cara desain rumah bergaya Retro tahun 1970-an!

Melansir Better Homes and Gardens, rumah bergaya retro tahun 1970an biasanya identik dengan menggunakan karpet dari dinding-ke-dinding, furnitur dengan banyak warna dan pernak-pernik yang berlimpah. 

Baca Juga: Minum Air Dingin Setelah Makan, Aman atau Tidak ya?

Menariknya, Anda bisa membawa gaya retro ini dengan sentuhan modern. Anda bisa memadukannya dengan menggunakan perabotan dari rotan dan skema warna bergaya retro dengan cara modern. 

Tren desain rumah tahun 1970-an menampilkan elemen rumah yang nyaman dan hangat. Apabila Anda ingin menggunakan gaya ini ke rumah modern, simak caranya di sini!

Cara mendesain rumah bergaya retro 1970-an

Kursi rotan

Gunakan perabotan anyaman atau rotan
Furnitur rotan adalah perabotan yang populer di tahun 1960 hingga 1970an. Tampilan yang ringan dan santai ini ternyata masih menarik hingga saat ini. 

Perabotan anyaman atau rotan adalah bahan yang sempurna untuk membawa sedikit tekstur, kedalaman dan kesenangan ke dalam rumah. Coba bawa rotan melalui kursi merak antik atau kursi telur gantung yang populer di tahun 1970an.

Baca Juga: Apa yang Terjadi jika Makan Telur Setiap Hari? Cari Tahu di Sini, yuk

ruang tamu dengan kursi hijau zaitun olive oil karpet merah

Gunakan lapisan pada tekstur
Tekstur adalah kunci menciptakan tampilan retro. Lapisan seperti macrame, karpet shaggy dan kain boucle bergayat 70-an memberikan kenyamanan kasual dan mudah digabungkan dengan perabotan yang kontemporer. 

Misalnya, letakkan karpet shaggy di depan sofa abad pertengahan yang ramping, atau lemparkan beberapa bantal dengan aksen pinggiran. Hiasan dinding macramé adalah cara lain untuk menambahkan tekstur tanpa berlebihan.

Dekorasi Macrame

Menggunakan warna-warna hangat
Warna seperti kuning mustard dan burnt-orange memberikan energi pada rumah di tahun 70-an. Untuk menggabungkan warna-warna ini dengan gaya modern, gunakan juga warna-warna earth tone. Gunakan hijau alpukan dibanding emerald, terakota dibanding warna ruby. 

Baca Juga: Sudah Dibuka, Ini Jadwal, Syarat dan Alur Pendaftaran CPNS Kementerian Kesehatan

Gunakan pencahayaan retro
Ganti lampu-lampu modern dengan lampu era 70-an. Pilih aksesoris lampu yang memiliki tampilan glossy atau siluet geometrik yang tebal . Ini akan lebih terasa bila Anda menggunakan lampu yang kontras dengan desain yang sudah ada. 

Mix and Match 
Terakhir, campurkan gaya 70-an dengan gaya lain yang menonjukan gaya pribadi Anda. Misalnya, menggambungkan lampu rotan atau macrame dengan ruang tamu yang bergaya modern dan bohemian. 

Selanjutnya: Cara Edit Foto dengan Teks dan Stiker di Instagram Secara Langsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News