Keluarga

Begini Cara Mendekor Rumah Berkonsep Old Money

Begini Cara Mendekor Rumah Berkonsep Old Money

MOMSMONEY.ID - Beberapa waktu lalu, banyak konten di media sosial membahas soal old money. Biasanya, old money identik dengan gaya berpakaian. Tapi, Moms ternyata bisa mendekor rumah ala old money, lo.

Old money adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kekayaan keluarga yang sudah turun temurun selama beberapa generasi. 

Keluarga old money menonjol dengan sejumlah warisan kekayaan. Kemudian, kekayaan itu dipelihara, dilestarikan, dan diwariskan ke beberapa generasi. 

Old money yang sempat tren beberapa waktu lalu di media sosial menggambarkan soal bagaimana seseorang berpakaian.

Mereka yang berasal dari old money, memiliki gaya berpakaian yang cenderung simple tanpa memperlihatkan mereknya untuk mendapatkan status sosial tinggi. Namun, jika dilihat dari mereknya, maka harganya cukup mahal. 

Baca Juga: Begini Cara Mendesain Rumah Pakai Meja Kursi Vintage 2024!

Bagaimana cara mendekor rumah ala Old Money? 

Melansir Country Living, mendekor rumah ala old money mengacu pada usaha yang tidak terlalu keras, tidak perlu membuktikan bahwa semua bahan yang digunakan bahan alami dan kulit asli. Juga, tidak perlu menggunakan barang dengan logo mencolok. 

Maka, mendekor rumah ala old money dibuat serupa dengan rumah mereka di pedesaan. Dilengkapi dengan furnitur berderit, lantai berusia 100 tahun lebih, karpet kain yang tidak terlalu banyak dipoles.

Menikmati ketidaksempurnaan

Saat ini, orang sangat cepat mengganti apapun yang sedikit usang sehinggu menolak barang-barang antik yang justru sebenarnya bisa mempercantik rumah. 

Ruang tamu jadul warna-warni old money
Justru ini kunci membuat suasana dekorasi rumah old money, beli sesuatu yang Anda sukai dan simpan dalam jangka waktu yang lama meskipun agak usang atau lapuk.

Baca Juga: Apa itu Old Money? Pengertian, Ciri-ciri, dan Perbedaan dengan New Money

Belanja bukan untuk ruangan 

Beli yang Anda sukai bukan membuat atau membeli sesuatu yang khusus untuk ruangan tertentu. Buatlah rumah dengan semangat spontanitas seperti saya sudah memiliki meja itu, akan saya pindahkan di bagian ini tanpa perlu beli meja baru untuk tampilan modern. 

Jangan takut menggunakan warna
Kamar tidur wallpaper bunga vintage jadul

Rumah old money zaman dulu banyak menggunakan lantai atau furnitur dengan warna yang cerah dan berani. Untuk benar-benar seperti zaman dulu, gunakan warna yang terasa seolah-olah memudar seiring waktu. 

Baca Juga: Hati-hati, Begini Cara Melindungi Data Pribadi yang Bocor

Campur bahan dan eranya
Ruang tamu kayu old money jadul vintage

Anyaman, kayu,rotan dan apapun. Gunakan semuanya tanpa harus menyeragamkan. Ini akan memberikan kesan barang di rumah diperoleh dari waktu ke waktu.

Tambahkan hiasan yang berbau laut

Anda bisa menambahkan lukisan kapal, perhiasan dari kerang, hiasan berbentuk mercusuar dan banyak lagi hal yang berbau pemandangan laut. Ini hiasan yang identik untuk rumah zaman dulu. 

Tambahkan sofa besar dan buku-buku di ruangan
Ruang tamu putih kayu jadul vintage old money

Gunakan sofa besar untuk mengingatkan para old money suka menghabiskan waktunya di sofa untuk menonton film di malam hari atau tidur siang bersama anjing peliharaan mereka.

Serta, tambahkan buku-buku untuk mengingatkan bahwa pada masa itu buku adalah segalanya. 

Selanjutnya: Adhi Karya (ADHI) Terbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News