Keluarga

Tren Cat Dinding Terbaru: Pakai Satu Warna untuk Seluruh Ruangan

Tren Cat Dinding Terbaru: Pakai Satu Warna untuk Seluruh Ruangan

MOMSMONEY.ID - Tren cat dinding terbaru dengan menggunakan satu warna untuk seluruh ruangan ini disebut dengan istilah color drenching. Bagaimana tren ini bisa memberikan sentuhan indah pada ruangan di rumah?

Tren mengecat dinding ruangan hanya dengan satu warna ini termasuk dalam tren monokrom. Saat mendengar tren ini pasti pertanyaannya, apakah ini tidak membuat jenuh?

Teknok pewarnaan color drenching kamar tidur hijau sage

Baca Juga: Tips Membangun Rumah dengan Dinding Mulus

Jawabannya, tergantung bagaimana Anda memberikan sentuhan akhirnya. Melansir Architectural Digest, beberapa desainer interior bermain dengan pilihan gloss dan mate untuk hasil akhir di berbagai tekstur. Sehingga secara visual jadi lebih menarik.

Apa manfaat menggunakan tren cat dinding terbaru ini?

Memberi ilusi untuk detil yang tak diinginkan
Dengan menggunakan satu warna untuk seluruh permukaan, Anda bisa menghilangkan detil yang terlalu menonjol. Misalkan Anda memiliki lemari yang terlalu besar, Anda bisa memberikan kesan menghilang dengan teknik color drenching ini.

Baca Juga: Arumi Bachsin Terinspirasi Warna Cat Rumah Saat Staycation

Memberikan kesan ruangan lebih luas
Salah satu manfaat menggunakan tren cat dinding ini adalah membuat ruangan lebih besar, tenang dan rapi. Terutama jika Anda juga mengecat bagian langit-langit. Sehingga sangat cocok untuk ruangan yang kecil.

Bagaimana, apakah Anda siap mengganti cat dinding kamar tidur Anda dengan teknik terbaru ini? Anda bisa menggunakan berbagai warna selain putih. Untuk kesan intim, pilih warna gelap. Untuk kesan luas, gunakan warna cerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News