Keluarga

Ini Ragam Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan dan Unik!

Ini Ragam Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan dan Unik!

MOMSMONEY.ID - Saat memikirkan ide warna cat kamar tidur yang menenangkan, biasnya kita tertuju pada warna-warna netral. Warna tersebut antara lain krem, putih, abu-abu, cokelat muda, beige dan taupe. 

Warna-warna netral tersebut memang memberikan efek menenangkan, namun kelemahannya adalah seringkali warna ini membosankan dan terlalu biasa. Lalu apa saja warna cat kamar tidur yang menenangkan namun tetap berani? 

Baca Juga: Sering Merasa Cemas, Ini Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Lavender

kamar tidur violet atau ungu muda
Lavender adalah warna ungu dengan sedikit sentuhan biru. Warna lavender memberikan kesan menenangkan dan anggun. Melansir Housing, ide warna cat kamar tidur dengan warna lavender ini juga memberikan kesan mekar seperti bunga. 

Ungu muda
Masih dari keluarga ungu, menggunakan ungu muda untuk warna cat kamar tidur bisa jadi pilihan yang lebih menenangkan dibanding lavender. Warna ini lebih menenangkan dan menenteramkan, namun jangan terlalu banyak menggunakan warna ini dalam satu ruangan. Berikan porsi yang imbang dengan warna-warna netral. 

Dusty pink
Warna dusty pink juga bisa jadi ide warna cat kamar tidur yang menenangkan namun tetap memberikan kesan berani dan unik. Warna ini biasanya lebih cocok untuk para perempuan. 

Melansir Living etc, warna pink biasanya digunakan untuk lokasi yang cukup ramai dan gaduh. Sebab warna ini memberikan kesan menenangkan bagi mereka. 

Baca Juga: Hindari 3 Warna Cat Kamar Tidur Ini jika Punya Gangguan Tidur

Hijau sage

kamar tidur hijau sage dengan bantal pink muda
Warna yang jadi warna populer di tahun lalu ini juga cukup menenangkan dijadikan warna cat kamar tidur. Sebab, hijau sage adalah perwakilan warna alam yang menandai pembaharuan dan ketenangan. 

Merah rustic

kamar tidur terakota dan pink ruang tamu
Salah satu warna yang memberikan kesan unik namun tetap menenangkan adalah merah rustic atau terakota. Memberikan sebuah kesan tenang yang sempurna jika ditambahkan furnitur kayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News