Keluarga

Ide Meletakkan TV di Kamar Tidur, Yuk Intip

Ide Meletakkan TV di Kamar Tidur, Yuk Intip

MOMSMONEY.ID - Meletakkan TV di kamar tidur masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Namun, jika Anda memang suka menonton simak ide meletakan TV di kamar tidur berikut ini, yuk.

Banyak dari kita mungkin menyukai menonton TV sambil rebahan di kasur yang empuk untuk menikmati hari yang santai.

Nah, jika Anda salah satu yang baru mau memasang TV di kamar, simak ide meletakan TV di kamar tidur berikut ini, yuk.

Baca Juga: Ini 5 Ide Lantai untuk Kamar Tidur Makin Estetik

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat meletakkan TV di kamar tidur

Apabila Anda ingin meletakkan TV di kamar tidur, Anda harus mempertimbangkan sudut pandang yang paling nyaman untuk menonton TV. 

Jika Anda suka menonton TV dari atas kasur, pastikan Anda meletakan TV di tempat yang mudah ditonton saat Anda rebahan seperti di dinding depan kasir atau di meja terdelat.

Kemudian, apabila Anda memiliki area tempat duduk di kamar tidur, maka sebaiknya letakkan TV di area yang mudah dilihat dari kursi favorit Anda. 

Di manapun Anda meletakan TV di kamar tidur, pastikan titik tengah TV berada setara dengan level pandangan Anda dari lokasi tempat menonton. 

Pertimbangan lainnya adalah pantulan dari jendela. Sebaiknya, jangan meletakkan TV langsung berhadapan dengan sinar Matahari.

Meletakkan TV di depan jendela bisa membuat ketegangan mata karena cahaya yang masuk di belakang layar. Sebaliknya, meletakkan TV di seberang jendela akan membuat silau layar.

Baca Juga: Waspada Cacar Monyet Mpox, Begini Cara Penularan & Gejalanya  

Ide meletakkan TV di kamar tidur

Di pasang di dinding

Salah satu pilihan paling sederhana untuk meletakan TB di akamr tidur adalah memasangnya di dinding. Ini membuat meja jadi tetap luas dan menghilangkan tampilan yang berantakan. 

Tambahkan aksen pencahayaan pada dinding di sekitar tempat Anda akan meletakkan TV untuk tampolam desain yang lebih menarik. TV adalah titik fokus alami, sehingga memastikan latar belakangnya estetik adalah kunci membuat desain kamar tidur menarik. 

Jadikan seperti lukisan

Beberapa TV pintar memiliki opsi menampilkan karya seni saat tidak digunakan. Ini adalah pilihan yang sempurna bagi Anda yang ingin menyertakan TV tanpa membuatnya menonjol di kamar tidur.

Pusatkan pada meja rias

Salah satu tempat paling populer untuk menempatkan TV di kamar tidur adalh di atas meja rias atau menggantung di atasnya.

Ini adalah tempat yang nyaman untuk meletakkan TV karena sebagian kamar memiliki meja rias di kamar dan perabitan besar ini menyediakan banyak ruang datar yang kokoh untuk menyalakan TV. 

Baca Juga: Waktu Terbaik untuk Membeli iPhone Terbaru di Tahun 2024

Gabungkan ke dinding galeri

Meletakkan TV ke dalam dinding galeri membantu menyebarkan fokus ke karya seni dan foto lainnya. Ini mencegah TV mendominasi dinding dan melembutkan kehadirannya. Anda bisa menambahkan TB ke dinding galeri foto keluarga Anda di kamar.

Di dekat area duduk

Selain meletakkan di dekat tempat tidur dan di meja rias, TV juga bisa diletakan di sofa atau arean tempat duduk kecil yang ada di kamar tidur. Ini sangat cocok untuk menciptakan sudut pribadi untuk bersantai tanpa harus tiduran. 

Jauhkan dari pandangan

Bagi Anda yang suka meletakan TV di kamar tidur tetapi kurang suka dengan penampilannya, coba letakan di luar area pandangan Anda saat masuk ke kamar.

Ini membuat TV bukan jadi hal pertama yang akan Anda lihat saat masuk ke kamar tidur. Namun, tetap pastikan TV nyaman dilihat dari tempat Anda akan menonton. 

Sembunyikan di dalam kabinet

Pilihan populer lainnya adalah menyembunyikan TV di area tengah yang kosong dari kabinet atau lemari Anda di kamar. Cara ini membuat TV tidak mudah terlihat saat tidak digunakan. 

Itu tadi daftar ide meletakkan TV di kamar tidur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News