Keluarga

Ini 4 Ide Menggunakan Sofa di Kamar Tidur, Bikin Nyaman!

Ini 4 Ide Menggunakan Sofa di Kamar Tidur, Bikin Nyaman!

MOMSMONEY.ID - Sofa adalah salah satu unsur yang bisa membuat kamar tidur terasa nyaman dan mewah. Namun bagaimana jika ruangan terbatas?

Menggunakan sofa di kamar tidur, selain membuat terlihat nyaman, juga cukup banyak berfungsi. Anda bisa menerima teman dekat di sofa sehingga mereka tidak perlu duduk di kasur. Anda juga bisa bekerja di kamar dengan sofa tersebut.

Baca Juga: Promo JSM Indomaret Periode 19-21 Juli 2024, Sosis Kanzler-Kecap Bango Lebih Murah

Namun permasalahannya adalah bagaimana cara menata sofa di kamar tidur, terutama jika ruangan terbatas? Yuk simak inspirasi dari  Decorpad!

Begini ide menggunakan sofa di kamar tidur

Menggunakan sofa melengkung
Menggunakan sofa melengkung ini memberikan kesan yang nyaman dan aman bagi siapapun penghuninya. Anda bisa meletakkan sofa lurus dengan kasur Anda namun beri jarak sedikit untuk akses Anda berjalan. Usahakan pilih sofa dengan warna netral cerah yang menenangkan. 

Sofa di dekat jendela
Jika kamar tidur Anda dilengkapi dengan jendela, letakkan sofa di dekat jendela menghadap ke kasur Anda. Tak perlu menggunakan sofa besar, Anda bahkan bisa hanya menggunakan satu atau dua dudukan sofa kecil berukuran satu hingga 1,5 meter. Lengkapi dengan bantal sofa sebagai pemanisnya. 

Baca Juga: 2 Resep Bakmi Goreng dengan Paduan Bumbu Spesial Saus Tiram dan Kecap Asin

Sofa di bawah cermin
Anda juga bisa meletakan sofa di bawah cermin dinding Anda yang menggantung. Ini adalah cara menata sofa saat Anda bingung tak ada lagi sudut estetik lainnya di kamar tidur. 

Sofa menempel kasur
Ini adalah cara menata sofa yang paling umum yaitu menempelkannya di bagian kaki kasur Anda. Ini sangat cocok jika Anda juga memiliki televisi yang segaris lurus dengan kasur namun memiliki jarak pandang yang nyaman jika Anda masih menambahkan sofa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News