Keluarga

Cara Bikin Kamar Tidur seperti Kamar Hotel Bintang 5

Cara Bikin Kamar Tidur seperti Kamar Hotel Bintang 5

MOMSMONEY.ID - Kita semua pasti berharap bisa tidur di kamar hotel bintang 5 untuk selamanya. Namun, dari pada berharap demikian, sebaiknya Anda lakukan cara di bawah ini untuk bikin kamar tidur di rumah seperti kamar hotel bintang 5!

Saat menginap di hotel bintang 5 Anda dimanjakan dengan desain kamar yang mewah. Selain itu, seluruh perabotan masih bersih serta tertata rapi. Sebagai bonus, kamar tersebut cukup harum. 

Ternyata Anda bisa lo meniru tatanan kamar hotel bintang 5 tersebut. Yuk simak caranya di bawah ini!

Baca Juga: Begini Cara Menata Kamar Tidur Sesuai Feng Shui untuk Memperbaiki Percintaan Anda

Fokus pada tempat tidur dan perlengkapannya
Hal utama sebuah kamar adalah kasur yang nyaman untuk beristirahat. Ini juga menjadi tujuan utama banyak orang menginap di hotel bintang 5 yaitu kamar dan kasur yang nyaman. 

Sehingga cara bikin kamar tidur seperti kamar hotel bintang 5 adalah pastikan Anda memilih kasur dan perlengkapan yang berkualitas. Kasur dan perlengkapannya harus terasa lembut dan mewah. 

Tata pencahayaan
Kamar hotel bintang 5 menata pencahayaannya penuh dengan pertimbangan. Melansir The Spruce, tenyata rahasianya pencahayaan harus moody, lembut dan sesekali terasa seksi. 

Minimalisir pajangan kamar
Kamar hotel bintang 5 tidak pernah memiliki pajangan kamar yang berlebih. Mereka justru benar-benar mengkurasi jumlah pajangan yang tepat untuk meminimalisir ruangan jadi berantakan. 

Anda bisa menggunakan pajangan personal seperti sebuah vas berisi bunga, jam elegan atau benda-benda silver di meja samping kasur. Ini saja sudah sangat cukup. Pilih benda yang membuat Anda bahagia saat bangun di pagi hari.

Baca Juga: IndoLinen Hadirkan Perlengkapan Tidur Terjangkau, Kualitas Hotel Bintang Lima 

Rajin bersihkan kamar Anda
Salah satu hal paling menyenangkan menginap di kamar hotel bintang 5 adalah tidak perlu cemas siapa yang akan merapikan kasur setiap hari. Namun jika di rumah Anda ingin memiliki kamar tidur seperti hotel bintang 5, Anda harus melakukannya sendiri setiap pagi.
Sehingga saat Anda lelah beraktivitas, saat pulang Anda akan senang melihat kamar dalam kondisi rapi. Sama seperti saat Anda masuk ke kamar hotel bintang 5!

Pajang cermin
Kamar hotel tidak harus luas untuk jadi kamar yang indah dan menarik, begitu pula kamar tidur Andalan. Namun jika Anda ingin membuat kamar tidur terasa luas, coba letakkan cermin. Anda bisa memajang cermin di  kanan kiri kasur Anda di atas meja kecil samping tempat tidur.

Pajang karya seni
Karya seni adalah hal yang membuat kamar tidur terasa lebih personal dan ini juga selalu ada di kamar tidur hotel bintang 5. Anda bisa memajang lukisan indah berukuran sedang di atas meja atau meja rias. 
Baca Juga: Ini 3 Cara Menata Cermin di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

Tambahkan karpet
Gunakan karpet yang nyaman dan empuk di kamar tidur Anda. Bisa dengan meletakkan di samping kasur sehingga kaki Anda nyaman setiap kali akan bangun di pagi hari. 

Jangan lupa kamar mandi
Jika Anda memiliki kamar mandi dalam, maka buat toilet Anda juga semirip mungkin dengan hotel. Ini artinya jaga area wastafel jangan sampai penuh dan berantakan.
Cukup letakkan kebutuhan sehari-hari di atasnya kemudian simpan sisanya di laci. Jangan lupa gunakan keranjang rotan atau nampan estetik untuk menyimpan peralatan mandi Anda. Serta tambahkan lilin aromaterapi atau parfum ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News