Keluarga

Ini 5 Ide Lantai untuk Kamar Tidur Makin Estetik

Ini 5 Ide Lantai untuk Kamar Tidur Makin Estetik

MOMSMONEY.ID - Menemukan lantai yang tepat untuk kamar tidur, bisa jadi pekerjaan yang membingungkan. Moms akan menemui banyak pilihan, gaya, warna dan instalasi. Yuk, temukan ide lantai untuk kamar tidur yang estetik di sini.

Melansir Southern Living, saat memilih lantai kamar tidur, hal utama yang harus dipertimbangkan adalah ketahanan, perawatan, kemampuan meredam suara, kecocokan dengan desain kamar tidur secara keseluruhan, dan preferensi soal keestetikan pribadi. 

Baca Juga: Rekomendasi Tanaman Hias di Kamar Mandi yang Estetik, Jadi Terlihat Minimalis

Untuk membantu Anda mempertimbangkan mana yang cocok, ini ide lantai kamar tidur yang bisa menambah kesan estetik:

Kayu dengan mengubah warnanya
Kamar tidur dengan lantai kayu cerah

Jika Anda saat ini sudah menggunakan lantai kayu, Anda bisa mengganti tampilannya. Cat ulang lantai kayu kamar Anda sesuaikan dengan desain baru kamar tidur Anda. 

Pertimbangkan keseharian Anda di kamar

Kamar tidur dengan karpet
Jika Anda memilihkan lantai untuk kamar tidur anak-anak, kamar tamu atau Anda memiliki hewan peliharaan, jangan pernah menggunakan karpet.

Namun, jika Anda masih single atau hanya untuk kamar tidur Anda dan pasangan, menggunakan karpet untuk seluruh lantai kamar memberikan kesan hangat dan lembut pada ruangan. 

Baca Juga: Cara Bikin Kamar Tidur seperti Kamar Hotel Bintang 5

Jangan buat lantai kayu mengkilap
Kamar tidur dengan lantai kayu

Urungkan niat kalian dengan membuat hasil akhir lantai kayu mengkilap. Sebaliknya, gunakan kayu yang alami tanpa sentuhan apapun. 

Karpet untuk memberikan kesan mewah

Kamar tidur dengan sofa bulu dan tema hijau putih
Karpet bisa jadi pilihan tepat untuk menambahkan tekstur dan identitas kamar Anda. Kali ini buat kamar tidur terasa mewaj dengan karpet berbulu. 

Lantai berpola
Kamar tidur dengan lantai berpola

Pola bisa cukup berperan penting menambah estetika ruangan. Warna, tekstur dan pola menciptakan dimensi dan gaya yang besar pada suatu ruangan. Jadi gunakan lantai berpola, baik itu tegel atau menggunakan karpet.

Selanjutnya: Pencari Properti di Sekitar IKN Didominasi Generasi Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News