Bugar

Ganggu Penampilan, Begini lo Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh

Ganggu Penampilan, Begini lo Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh

MOMSMONEY.ID - Beberapa cara menghilangkan selulit di tubuh dapat Anda coba untuk mengembalikan kulit yang mulus dan kepercayaan diri.

Selulit seringkali dianggap sebagai gangguan estetika yang mempengaruhi penampilan kulit, terutama di area seperti paha, bokong, perut, dan lengan.

Meskipun sangat umum dan sebagian besar tidak berbahaya, banyak orang mencari cara untuk mengurangi atau menghilangkan selulit untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Bersumber dari WebMD, berikut adalah beberapa cara menghilangkan selulit di tubuh Anda:

1. Cryolipolysis

Cryolipolysis adalah teknik non-invasif yang membekukan dan menghancurkan sel-sel lemak di bawah kulit. Setelah sel-sel lemak tersebut hancur, mereka secara alami dibuang oleh tubuh.

Metode ini sering digunakan dalam prosedur pembentukan kontur tubuh dan dapat juga membantu dalam mengurangi penampilan selulit. Biasanya memerlukan tiga sesi perawatan dan waktu sekitar tiga hingga empat bulan untuk melihat hasilnya.

Baca Juga: Alasan Mengapa Obesitas Berbahaya untuk Kesehatan Anda

2. Terapi laser

Terapi laser menawarkan harapan baru dalam perawatan selulit dengan menggunakan sistem frekuensi radio yang dapat menggabungkan pijatan, sedot lemak, atau terapi cahaya.

Teknik ini dapat mencairkan lemak, memotong jaringan penghubung untuk mengurangi keriput, meningkatkan produksi kolagen, mengencangkan kulit, serta meningkatkan aliran darah dan mengurangi retensi cairan.

Hasilnya diharapkan bertahan minimal enam bulan. Cellulaze, misalnya, adalah perawatan laser populer yang menembakkan panas dalam tiga arah di bawah kulit, menjanjikan peningkatan hingga 75% dalam penampilan selulit selama satu tahun.

3. Pijat

Pijat dianggap dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi penumpukan cairan, dengan harapan menghasilkan pinggul dan bokong yang terlihat lebih baik. Endermologie, salah satu metode pijat mekanik, menggunakan mesin yang menggabungkan kulit antara dua rol berputar.

Meskipun beberapa studi menunjukkan bahwa metode ini dapat membuat kulit terlihat lebih baik sementara, belum ada bukti manfaat jangka panjang dan ada kekhawatiran bahwa teknik ini dapat membuat kulit lebih kendur.

Baca Juga: Simak 6 Manfaat Kolagen untuk Kulit, Lembab dan Kencang!

4. Terapi gelombang kejut

Terapi gelombang kejut menggunakan teknologi energi rendah untuk mengobati selulit, diberikan melalui serangkaian perawatan dan dapat memberikan hasil selama beberapa bulan. Namun, masih diperlukan lebih banyak penelitian untuk menentukan efektivitas dan durasi hasil jangka panjang.

5. Membangun massa otot

Menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot melalui diet dan latihan, khususnya latihan kardio dan kekuatan, dapat membuat kulit terlihat lebih halus .

6. Subsisi

Subsisi merupakan prosedur minimal invasif yang menjanjikan perbaikan pada penampilan selulit, dengan hasil yang telah terbukti bertahan selama setidaknya dua tahun. Teknik ini melibatkan pemotongan jaringan penghubung yang menarik lemak ke dalam lesung pipi selulit.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum yang Ampuh Memudarkan Stretch Mark, Aman untuk Ibu Hamil

7. Menggunakan produk topikal

Produk topikal beragam di pasaran, dengan sebagian mengklaim dapat mengurangi selulit melalui bahan-bahan yang mempromosikan pemecahan lemak.

Namun, umumnya produk-produk ini hanya memberikan manfaat minimal dan paling efektif bila digunakan bersama dengan perawatan lain. Krim retinol, khususnya, menunjukkan beberapa klaim dalam mengurangi penampilan selulit dengan aplikasi teratur.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan selulit yang dapat Anda coba. Sebelum melakukannya, penting untuk berkonsultasi dengan profesional terlebih dahulu.

Selain itu, ingatlah bahwa setiap individu berbeda, dan apa yang efektif untuk satu orang mungkin tidak sama efektifnya untuk orang lain. Menetapkan ekspektasi yang realistis dan bersabar selama proses adalah kunci untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Selanjutnya: Prancis Jamin Aborsi sebagai Hak Konstitusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News