Keluarga

Begini lo Cara Membersihkan Sol Sepatu Bagian Dalam Menggunakan Cuka

Begini lo Cara Membersihkan Sol Sepatu Bagian Dalam Menggunakan Cuka

MOMSMONEY.ID - Ini lo cara membersihkan sol sepatu Anda jika memiliki bau yang membandel.

Melansir The Spruce, untuk membersihkan bagian dalam sol sepatu Anda yang memiliki bau tak sedap cukup kuat, gunakan cuka.

Insole atau sol adalah bagian empuk di dalam sepatu tempat Anda meletakan seluruh telapak kaki. Nah, insole mudah kotor dan bau setelah sering digunakan. 

Mencuci insole bisa menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Untungnya, mencuci insole tidaklah sulit. Terutama, untuk Anda yang memiliki sepatu dengan insole yang bisa dilepas. 

Baca Juga: Tips Padu Padan Sepatu di Berbagai Acara dari Shopee

Pertama, ambil bagian sol dari dalam sepatu Anda. Angkat dari bagian belakang atau tumit sol. 

Kedua, siapkan sikat gigi lama Anda untuk menggosok bagian permukaan sol yang kotor dan berdebut. Gosok dengan lembut dan lakukan di atas tempat sampah sehingga kotoran bisa langsung masuk ke tempah sampah. 

Ketiga, siapkan campuran air hangat dan cuka dengan perbandingan 50:50. Kemudian masukan sol sepatu ke campuran tersebut. 

Keempat, biarkan sol Anda terendam dalam campuran tersebut selama 2-3 jam tergantung seberapa banyak kotoran yang perlu dibersihkan. 

Jika sol sepatu masih terlihat kotor setelah direndam, berikan sedikit sabun cuci ke permukaan sol dan gosok menggunakan sikat gigi lama Anda hingga kotoran menghilang. 

Kelima, setelah bersih bilas menggunakan air mengalir untuk menghilangkan cuka. Kemudian keringkan selama satu malam penuh secara alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News