Keluarga

Warna Biru Jadi Tren Cat Rumah 2024, Begini Lo Cara Menggunakannya di Rumah

Warna Biru Jadi Tren Cat Rumah 2024, Begini Lo Cara Menggunakannya di Rumah

MOMSMONEY.ID -Yuk simak cara menggunakan warna biru di dalam rumah untuk suasana yang menenangkan!

Biru sudah dipastikan jadi warna yang populer untuk cat rumah tahun depan. Anda bisa memilih Blue Nova dari Benjamin Moore, Upward SW 6239 dari Sherwin Williams, Renew Blue dari Valspar dan Bay Blue dari Minwax. 

Direktur Marketing Sherwin Williams Sue Wadden mengatakan warna-warna yang terinspirasi dari alam telah cukup menarik perhatian banyak orang sejak awal dekade. Sehingga meski bukan lagi hijau, tren warna cat rumah 2024 tetap terinspirasi dari warna alam yaitu biru. 

Baca Juga: Lupa PIN Kartu Kredit Danamon, Tenang Begini Cara Atasinya!

“Hijau dan warna-warna tanah telah menjadi warna yang paling menonjol pada paruh pertama dekade ini dan kini kita melihat pergeseran ke warna biru dan warna yang lebih halus di paruh kedua, ungkap Sue dilansir dari Homes and Gardens. 

Spesalis Warna Minwax, Sue Kim, mengatakan naiknya warna biru jadi tren warna cat dinding 2024 karena keterkaitan warna tersebut dengan ketenangan dan kesehatan. 

Biru banyak digunakan untuk warna cat dinding rumah 2024 karena kemampuannya menciptakan kehidupan yang penuh pertimbangan yang mengutamakan kesehatan tubuh dan pikiran.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendekorasi rumah dengan warna biru. Warna biru bisa menjadi warna pelengkap untuk dimasukkan ke dalam rumah. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Besok di Wilayah Yogyakarta, Gunung Kidul Diguyur Hujan Lebat

Melansir Homes and Gardens, mendekorasi dengan warna biru adalah salah satu warna interior klasik sepanjang masa. Kepopularitasannya membuat banyak dari kita lebih percaya diri untuk menggunakan warna biru dengan segala kemegahannya. 

Saat memilih warna lain untuk dimasukkan ke dalam skema dekorasi Anda untuk melengkapi warna biru, banyak sekali pilihan yang bisa digunakan. Gunakan warna-warna yang hangat untuk menciptakan suasana yang berdampak dan harmonis. 

Skema monokromatik yang menggunakan satu warna juga akan menghasilkan suasana yang cerdas. Lalu menggunakan berbagai warna dengan rona yang sama dan warna dasr yang bervariasi akan membuat tampilan lembut dan memberikan energi relaksasi. 

Bisa juga menggunakan warna biru dengan cara yang tidak biasa. Anda bisa menampilkan warna biru pada kabinet dan furnitur lainnya. Ini akan memberikan dosis yang tepat untuk memastikan suasana ruangan tetap teraa tenang. 

Memadukan warna biru dengan putih juga salah satu pilihan paling aman untuk Anda yang belum berani beramain dengan banyak warna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News