Santai

Di Usia ke-42, BFI Finance Suguhkan Hal Baru di BFI RUN 2024

Di Usia ke-42, BFI Finance Suguhkan Hal Baru di BFI RUN 2024

MOMSMONEY.ID - Di usia ke-42 tahun, PT BFI Finance Indonesia Tbk menyuguhkan hal baru yang tak kalah spesial dalam BFI RUN 2024 yang akan berlangsung 23 Juni nanti

Perdana, BFI RUN 2024 membuka nomor lari baru, Maraton 42,195K sebagai penanda 42 tahun BFI Finance sebagai perusahaan pembiayaan di Indonesia. 

Hal istimewa lainnya adalah BFI RUN juga menjadi salah satu pionir lomba maraton pertama yang diadakan di wilayah BSD City, dengan kenyamanan dan keselamatan pelari akan sangat terjamin.

Antusiasme masyarakat tampak pada penjualan slot 6.500 tiket yang langsung habis dalam waktu dua hari saja semenjak dibuka registrasi publik pada 16 Januari 2024 untuk semua kategori. 

Total, empat kategori yang dilombakan, yakni Maraton, Half Marathon (HM) 21,1K, 10K, dan 5K dengan total hadiah senilai lebih dari Rp 1 miliar rupiah.

Termasuk, hadiah uang tunai untuk para pemenang podium dan sejumlah hadiah nontunai berupa paket lomba Sydney Marathon 2024 untuk sepuluh peserta Maraton dan HM terpilih.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menambah Kecepatan Berlari? Coba 6 Tips Ini

BFI Run 2024

"Di BFI RUN, kami selalu berusaha memberikan sesuatu yang baru dan fresh kepada para peserta," ungkap Sutadi, Direktur Bisnis dan Manajemen Aset BFI Finance dalam konferensi pers, Rabu (5/6).

"Untuk pertama kalinya, kami membuka kategori Maraton yang tentunya dipersiapkan dengan saksama dari segala aspek, terutama keamanan dan kenyamanan pelari," katanya.

Dalam perhelatannya yang ke-7 sejak tahun 2016, BFI RUN kembali menggandeng race management RunID dengan pengaturan rute yang disterilkan dan rekayasa lalu lintas dari kepolisian setempat di sekitar wilayah Sinar Mas Land. 

Serta, pengawalan ketat dari marshal dan petugas keamanan BSD City. 

Dalam setiap penyelenggaraannya, BFI RUN juga memperhitungkan tatanan rute dengan matang supaya para peserta tetap menikmati keseruan selama berlari, termasuk untuk rute kategori baru Maraton.

"Dengan adanya kategori Maraton, kami menularkan semangat bahwa berlari adalah tantangan menaklukkan keraguan terhadap kemampuan diri, mensyukuri anugerah Sang Pencipta, serta merayakan kebersamaan dengan sesama pelari," ujar Sudjono, Direktur Keuangan BFI Finance.

Baca Juga: 5 Film Tentang Lari Maraton Ini Bisa Tambah Motivasi Lari Lo

Di samping mengkampanyekan gaya hidup sehat, BFI RUN juga dikenal sebagai ajang lomba yang mengutamakan keselamatan dan perlindungan bagi pesertanya. 

Para peserta memperoleh fasilitas asuransi dari OONA Insurance untuk proteksi dari risiko meninggal dunia dan risiko cacat tetap akibat kecelakaan.

Tak ketinggalan, layanan penggantian biaya pengobatan rumahsakit akibat kecelakaan termasuk kejadian sakit selama lomba.

Menyambut race day, BFI RUN mendampingi para peserta mempersiapkan diri meraih catatan waktu capaian lari alas personal best (PB). 

Salah satu kegiatan rutin pre-event yang bertajuk Road to BFI RUN 2024 digelar setiap hari Minggu pagi bersama Coach Andi Sugiyanto dan para pacer sepanjang April dan Mei.

Untuk pengambilan paket lomba, akan berlangsung pada 21-22 Juni di AEON Mall BSD City. Para peserta wajib hadir langsung di lokasi sebab layanan pengiriman paket lomba via kurir tidak tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News