Santai

Daftar Bunga Mekar di Malam Hari yang Punya Aroma Wangi

Daftar Bunga Mekar di Malam Hari yang Punya Aroma Wangi

MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda ada bunga yang mekar di malam hari? Ya, berikut ini daftar bunga mekar di malam hari. 

Ada beberapa bunga mekar di malam hari yang punya aroma wangi. Jadi, tanaman bunga ini hanya mekar saat malam hari dimana tidak ada sinar matahari. 

Apa saja bunga mekar di malam hari? Berikut ini daftar bunga mekar di malam hari. 

Baca Juga: 11 Jenis Sukulen Paling Wangi yang Punya Aroma Menyegarkan

1. Bunga Mawar Sore

Mekar dari sore hingga malam, itulah namanya. Bunga liar berwarna kuning menyebarkan aroma seperti lemon. Daun, biji, dan minyak Evening primrose memiliki banyak kegunaan obat.

2. Datura

Juga dikenal sebagai 'Terompet Setan', bunga ini dapat dilihat di dekat pohon atau taman pinggir jalan. Bunganya beracun, jadi pastikan untuk menjauhkan tanaman dari jangkauan hewan peliharaan dan anak-anak.

3. Bunga Bulan

Ini menampilkan bunga mekar besar berwarna putih dan merah muda yang muncul saat matahari terbenam dan tetap terbuka hingga matahari terbit. Bunganya membawa aroma musky yang manis. 

4. Bunga Terompet

Baca Juga: 4 Bunga Paskah Populer yang Punya Arti dan Makna Khusus

Semak ini memamerkan bunga-bunga besar berbentuk terompet berwarna putih, persik, atau merah muda harum yang menggantung ke bawah. Mereka sangat cocok dipadukan dengan dedaunan hijau tua.

5. Anggrek Malam

Bunganya yang berwarna putih harum mekar di malam hari dan menyebarkan wangi manis di sekitarnya. Pastikan untuk menggunakan tanah dengan drainase yang baik dan berikan banyak cahaya belang-belang.

6. Sedap Malam

Bunga abadi ini menawarkan kumpulan bunga putih beraroma kuat dengan lonjakan panjang di pertengahan hingga akhir musim panas. Ini menyukai sinar matahari penuh dan iklim hangat.

Baca Juga: Tanaman Pengharum Ruangan yang Punya Aroma Menenangkan, Cocok Dirawat di Rumah

7. Wijaya Kusuma

Bunga cereus yang mekar di malam hari ini terbuka selama satu malam dan layu keesokan paginya. Ini memiliki aroma yang sangat manis. 

8. Lidah Mertua

Tanaman populer ini menumbuhkan bunga berwarna putih kehijauan beraroma seperti malai yang terbuka pada malam hari dan tetap terbuka pada siang hari. Bunganya sangat harum.

Nah, itulah beberapa daftar bunga mekar di malam hari yang mengeluarkan aroma wangi. 

Selanjutnya: 20 Bunga untuk Ucapan Terima Kasih yang Bisa Dikirimkan ke Orang Terdekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News