Keluarga

4 Bunga Paskah Populer yang Punya Arti dan Makna Khusus

4 Bunga Paskah Populer yang Punya Arti dan Makna Khusus

MOMSMONEY.ID - Akhir pekan panjang Paskah adalah waktu yang sangat dinanti-nantikan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang yang kita cintai. 

Tahukah Anda terdapat bunga Paskah populer yang punya arti dan makna khusus?

Ya, bunga Paskah populer ini kerap dijadikan sebagai dekorasi paskah. Namun, tak hanya sekadar dekorasi terdapat juga makna dari bunga tersebut. 

Baca Juga: Tanaman Hias Kaktus yang Populer, Punya Beragam Bentuk Unik dan Menarik

Mengutip Flowers For Everyone, berikut ini terdapat 4 bunga paskah populer dan maknanya. 

1. Tulip

Tulip, sebagai simbol cinta, kebahagiaan dan kehidupan baru, merupakan bunga yang paling populer dan banyak dicari sepanjang periode Paskah. 

Mekarnya bunga tulip dimaksudkan untuk mewakili pembaruan musim semi dan musim panas, dan meskipun hal ini mungkin berlaku di Belahan Bumi Utara, makna khusus Paskah dari bunga tulip masih tetap sama pedihnya di Australia. 

Manis dan cerah, bunga Musim Semi ini hadir dalam beragam warna cerah yang indah. Tulip kuning biasanya diasosiasikan dengan kegembiraan dan persahabatan, sedangkan kuncup putih melambangkan kesucian, pengampunan, dan kerendahan hati. 

Baca Juga: 15 Ucapan Paskah dalam Bahasa Inggris dan Artinya, Simpan dan Catat!

Tulip merah muda biasanya mengekspresikan kepolosan dan masa muda, sedangkan tulip ungu adalah simbol kebangsawanan menjadikannya pilihan agama yang ideal untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus sebagai putra Tuhan. 

2. Lily Putih

Bunga Paskah populer dan tradisional lainnya adalah bunga Lily putih yang indah. Bunga-bunga indah ini telah lama dianggap sebagai simbol kebangkitan, dan saat ini membangkitkan sentimen kehidupan baru, kemurnian, harapan, dan spiritualitas. 

Menurut iman Kristen, bunga lili dikaitkan dengan kebangkitan dan kelahiran kembali Kristus. 

Umbi bunga-bunga ini jika dikuburkan di dalam tanah melambangkan makam Yesus, dan begitu mekar menjadi bunga harum yang cemerlang, mereka menjadi simbol kehidupan setelah kematian. 

Warna putih bunga bakung melambangkan kemurnian Yesus Kristus dan sukacita kebangkitan, sedangkan bentuk terompet yang sebenarnya menandakan panggilan terompet Gabriel menuju kehidupan baru.

Baca Juga: 8 Tanaman Dekorasi Paskah yang Bisa Digunakan untuk Mempercantik Ruangan

3. Bunga Matahari

Menurut mitologi Yunani, bunga matahari dengan kelopak kuning cerah dan bentuknya seperti matahari diyakini selalu menghadap ke arah sinar matahari. Banyak yang percaya inilah alasan mengapa ia diberi nama yang sekarang terkenal. 

Bunga matahari dianggap sebagai bunga yang sangat spiritual dengan makna simbolis yang mendalam, karena mekarnya dianggap memuja matahari yang bergerak perlahan dan melintasi langit setiap hari. Intinya, mereka adalah simbol iman dan pengabdian sejati. 

Hal ini dapat dikaitkan dengan umat Kristen yang menyembah kelahiran kembali Yesus Kristus, dan agama lain yang mengikuti pembimbing spiritual atau makhluk ilahi.

Namun, arti bunga matahari bisa berbeda-beda di setiap budaya. Di beberapa negara, warna kuning bunga matahari melambangkan vitalitas, persahabatan, dan kebahagiaan. Karena warnanya yang cerah, bentuknya yang unik dan berbagai arti yang berbeda, bunga matahari adalah bunga yang sangat populer sepanjang periode Paskah. 

4. Mawar Kuning

Jika Anda pernah dihadiahi buket mawar kuning yang indah, mudah untuk melihat mengapa bunga-bunga indah ini menjadi pilihan hadiah yang populer untuk setiap kesempatan.

Menjadi perayaan cinta, kehidupan dan kelahiran kembali, mawar kuning adalah bunga yang indah untuk diberikan kepada orang yang dicintai atau menghiasi meja selama akhir pekan panjang Paskah. 

Baca Juga: Waspadai 9 Tanaman Hias Beracun yang Ada di Sekitar Rumah, Bisa Menyebabkan Iritasi

Bunga istimewa ini telah lama menjadi simbol persahabatan, kebahagiaan, dan perhatian. Mengirimkan mawar kuning kepada sahabat adalah cara yang ringan dan baik untuk menunjukkan kepada mereka bahwa Anda memikirkan mereka.

Dengan rona kuning cerahnya, mawar kuning adalah cara sempurna untuk bersulang untuk persahabatan jangka panjang, membangkitkan semangat, dan menyampaikan harapan umum untuk kesehatan dan kebahagiaan. 

Nah itulah beberapa bunga Paskah populer beserta arti dan maknanya yang bisa Anda jadikan sebagai hadiah di Hari Paskah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News