Santai

Daftar Bunga yang Melambangkan Kesembuhan, Cocok Jadi Hadiah Teman dan Keluarga

Daftar Bunga yang Melambangkan Kesembuhan, Cocok Jadi Hadiah Teman dan Keluarga

MOMSMONEY.ID - Salah satu hadiah yang bisa diberikan kepada siapapun yaitu bunga. Berikut ini terdapat daftar bunga yang melambangkan kesembuhan. 

Bunga-bunga ini juga melambangkan kekuatan penyembuhan, yang menjadikannya pilihan hadiah sempurna untuk harapan. 

Tak hanya sebagai bunga yang melambangkan kesembuhan. Sebagian besar bunga ini memiliki khasiat obat. 

Baca Juga: 10 Tanaman Hadiah Natal yang Sempurna, Cocok Jadi Kado Orang Terkasih

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini daftar bunga yang melambangkan kesembuhan. 

1. Melati 

bunga melati

Bunga melati dihargai karena membantu relaksasi dan juga mengurangi kecemasan. Mereka memiliki khasiat penyembuhan dan dapat meredakan nyeri otot serta membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Telah digunakan untuk mengobati penyakit hati (hepatitis) dan sakit hati akibat sirosis, dan juga dapat mengurangi rasa sakit di perut akibat diare (disentri).

2. Sage

Sage telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional untuk menghilangkan rasa sakit selama berabad-abad dan juga melindungi tubuh dari stres oksidatif. Bunga-bunga ini juga memiliki manfaat antioksidan dan anti-inflamasi.

Aroma sage mengurangi kecemasan, dan membakarnya di rumah dapat membawa hal positif bagi ruangan dan orang yang tinggal di sana.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Warna Merah yang Cantik Mirip Mawar, Cocok untuk Dekorasi Rumah

3. Chamomile

Bunga kamomil meningkatkan relaksasi dan ketenangan. Mereka juga bagus untuk melawan masalah pencernaan seperti diare, muntah, dan gangguan pencernaan.

Anda dapat menggunakan kamomil sebagai minyak esensial dan bahkan mengonsumsinya sebagai teh herbal.

4. Dandelion

Bunga dandelion mungkin terlihat halus, tetapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dandelion kaya akan antioksidan dan nutrisi.

Bunga-bunga ini mendukung kesehatan hati, membantu pencernaan, dan membantu mengatur kadar gula darah.

5. Lavender

Lavender berarti penyembuhan karena menghilangkan stres, memiliki sifat anti-inflamasi, dan menyembuhkan pikiran dan tubuh Anda.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa minyak esensial lavender bermanfaat dalam mengobati banyak penyakit seperti insomnia, alopecia (rambut rontok), kecemasan, stres, dan nyeri pasca operasi.

6. Kalendula

Calendula bukan hanya sekedar bunga cantik – mereka juga memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi, yang menjadikannya bagus dalam mengobati luka, luka bakar, dan iritasi kulit, mempercepat penyembuhan dan pembaharuan.

Bunganya juga baik untuk meningkatkan hidrasi dan kekencangan kulit.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Abadi yang Tidak Mudah Mati, Cocok untuk Pemula

7. Passion Flower

Bunga-bunga indah ini populer dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi kecemasan dan insomnia karena dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Passionflower juga merupakan suplemen makanan dan dapat digunakan untuk mengatasi masalah irama jantung, menopause, dan gangguan hiperaktif.

8. Bunga Aster

Aster Celeste

Bunga aster mungkin merupakan simbol kesucian, namun ia juga memiliki sifat antibakteri yang membantu menyembuhkan luka dan penyakit pernapasan.

Anda bisa menggunakan pasta bunganya untuk penyakit kulit, luka, sakit tenggorokan, dan masuk angin. Mereka juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan.

9. Peony

Bunga peony memblokir bahan kimia yang menyebabkan kram, terutama saat menstruasi. Ada banyak krim yang tersedia di pasaran yang mengandung ekstrak peony karena dapat membantu memecahkan dan merusak kulit di telapak kaki.

Orang-orang juga percaya bahwa peony dapat mencegah pembekuan darah tetapi bukti yang mendukung hal ini masih terbatas.

10. Mawar

Bunga mawar melambangkan kekuatan dan penyembuhan, dan memang demikian. Bunga ini kaya akan vitamin dan antioksidan sehingga cocok untuk kesehatan jantung, meningkatkan mood, dan meremajakan kulit.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Indoor Terbaik untuk Setiap Ruangan di Rumah

Minyak mawar dapat meredakan ketegangan saraf dan juga digunakan dalam terapi uap untuk alergi dan sakit kepala.

11. Krisan

Bunga mawar melambangkan kekuatan dan penyembuhan, dan memang demikian. Bunga ini kaya akan vitamin dan antioksidan sehingga cocok untuk kesehatan jantung, meningkatkan mood, dan meremajakan kulit.

Minyak mawar dapat meredakan ketegangan saraf dan juga digunakan dalam terapi uap untuk alergi dan sakit kepala.

12. Bunga Matahari

Keindahan kuning dan hitam yang indah ini menarik energi penyembuhan dan menjauhkan hal-hal negatif. Bunga matahari juga digunakan untuk infeksi paru-paru.

Anda juga bisa mengonsumsi biji bunga matahari untuk menjaga lemak tubuh karena menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Mereka juga membantu mengendalikan gula darah.

Nah itulah daftar bunga yang melambangkan kesembuhan. Bunga tersebut dapat Anda jadikan sebagai hadiah atau bingkisan untuk dikirim kepada keluarga dan teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News