Santai

10 Daftar Bunga Tercantik di Dunia yang Cocok Jadi Dekorasi

10 Daftar Bunga Tercantik di Dunia yang Cocok Jadi Dekorasi

MOMSMONEY.ID - Berikut ini daftar bunga tercantik di dunia nan memikat. Jika Anda mencari bunga tercantik di dunia, simak artikel ini. 

Ada beberapa jenis bunga tercantik di dunia yang cocok jadi dekorasi. 

Lalu, apa saja bunga tercantik di dunia? Nah, berikut ini daftar bunga tercantik di dunia. 

1. Anggrek 

Dengan lebih dari 28.000 spesies berbeda, sulit untuk tidak menghasilkan pemandangan paling spektakuler! Faktanya, pada era Victoria, orang-orang kaya terserang Demam Anggrek, obsesi yang tak terpuaskan untuk memiliki varietas anggrek eksotik dari seluruh dunia, dengan harga selangit!

Muncul dalam setiap warna dan pola yang bisa dibayangkan, bunga anggrek bersifat monosimetris, dengan kedua bagian mekarnya saling mencerminkan.

Mereka muncul dengan tiga kelopak, salah satunya membentuk bibir cemberut. Bunga ini unik karena bagian jantan dan betina menyatu menjadi satu kolom.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Emas yang Punya Corak Cantik dan Kesan Mewah, Cocok Jadi Dekorasi

2. Crocus Jatuh

Di musim gugur, mereka menghasilkan karangan bunga seperti cangkir dalam nuansa bermotif merah jambu, ungu, putih, dan lavender. Mereka biasanya mekar lama setelah daunnya mati, sehingga mereka mendapat julukan “wanita telanjang”.

Tanam keindahan ini di musim panas untuk benar-benar menikmati mekarnya di musim gugur. Meskipun memiliki khasiat obat, tanaman ini beracun dan tidak boleh tertelan.

3. Bunga Lili

Bunga lili hujan

Bunga lili hari berbentuk terompet yang menakjubkan mekar dalam warna kuning, oranye, merah, dan merah muda yang indah.

Anda dapat menikmati setiap mekarnya bunga dalam waktu singkat karena hanya berlangsung sehari, namun tanaman menghasilkan banyak bunga secara berturut-turut selama beberapa minggu.

Tanam bunga daylili di tanah yang dikeringkan dengan baik di bawah sinar matahari penuh hingga teduh parsial. Selain itu, sirami dengan baik agar tanah tetap sedikit lembab tetapi tidak tergenang air.

4. Bunga Bakung

Bunga Lily di Sungai Nil adalah tanaman abadi Afrika dengan batang tinggi yang menopang gundukan besar bunga berwarna biru, ungu, dan putih dengan garis-garis gelap di sepanjang bagian tengahnya. 

Tandan berbentuk lonceng mulai mekar sekitar musim panas dan musim gugur, sedangkan daunnya yang berwarna hijau cerah dan bertali membuatnya tetap menarik sepanjang tahun.

Baca Juga: 8 Bunga Indoor Terbaik yang Bisa Mekar di Dalam Rumah, Cocok Jadi Dekorasi

5. Dahlia 

Favorit Ratu Victoria yang terpilih harus masuk dalam pilihan bunga tercantik di dunia! Dengan periode berbunga yang panjang dan mekar yang abadi, bunga nasional Meksiko ini dikenal sebagai Ratu Taman Musim Gugur, dengan alasan yang bagus.

Kelopaknya bisa besar dan halus, tipis dan tipis, atau bahkan melengkung dan melengkung! 

Dan warna berbeda yang dikenakan oleh tanaman yang menyukai panas ini menentukan simbolismenya. Misalnya, dahlia hitam dikatakan sebagai peringatan pengkhianatan dan kesedihan.

6. Krisan

Bunga aromatik yang dapat dimakan ini terkenal berani dan indah! Meskipun dalam budaya Tiongkok, mereka melambangkan keberuntungan, orang Prancis menggunakan ibu untuk mengenang orang yang dicintai. 

Krisan hadir dalam berbagai bentuk dan warna dan tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh. Cukup matikan banyak-banyak dan beri pupuk secara teratur agar mekar subur.

7. David Austin Rose

Mungkinkah mengambil kesempurnaan dan menjadikannya lebih baik? Ahli rosario legendaris asal Inggris, David Austin, melakukan hal yang sama! Setelah melepaskan lebih dari 200 varietas dalam hidupnya, David Austin mengambil mawar pusaka dan memperbaikinya agar tahan banting, konsisten, dan mekar berkali-kali.

Baca Juga: 15 Tanaman Hias Indoor Mirip Buket Bunga yang Cocok Jadi Dekorasi

Muncul dalam bentuk cangkir yang serasi atau sebagai mawar yang menyebar, varietas ini menghasilkan wewangian yang lebih kuat, hadir dalam warna yang paling langka, dan merupakan bunga yang berulang!

8. Wisteria

Tanaman merambat yang meranggas dan melilit ini menghasilkan rangkaian bunga ungu dan biru yang harum yang secara ajaib mengalir di dinding, pagar, dan punjung. Dengan aroma manis dan musky, varietas yang berbeda menghasilkan bunga yang mekar di musim semi atau musim panas.

Juga muncul dalam warna putih, kuning, ungu, dan merah muda, pangkas dan latih tanaman merambat yang tahan lama dan subur ini di atas struktur kokoh seperti punjung dan gazebo untuk meningkatkan estetika indahnya.

9. Kembang Sepatu

Dengan sifat botox alami, ratu ini sering tampil di kontes bunga! Dan terlebih lagi, bunga-bunganya yang besar dan berbentuk terompet terbuka lebar dengan warna yang tak terhitung banyaknya saat bagian taman lainnya mulai memudar di akhir musim panas.

Tanaman yang haus ini menikmati sinar matahari penuh dan tanah yang subur. Tergantung pada iklim Anda, Anda dapat menanam kembang sepatu tropis atau kembang sepatu yang kuat.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias untuk Kantor yang Membutuhkan Sedikit Perawatan, Cocok Jadi Dekorasi

10. Tulip

Berkat kelopaknya yang bengkok atau melengkung serta kombinasi warna yang cerah, tulip Parrot menjadi bunga tercantik di taman mana pun.

Tanaman yang menyukai sinar matahari ini menghasilkan bunga yang cerah, acak-acakan, dan tipis yang menyerupai bulu burung beo yang berwarna-warni.

Tampil dalam warna bermotif, mereka mekar di musim semi dan menikmati musim dingin yang sejuk serta musim panas yang hangat dan kering.

Nah, itulah beberapa daftar bunga tercantik di dunia yang cocok untuk dekorasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News