Bugar

Cocok untuk Turunkan BB, Ini 12 Pilihan Jus Buah yang Bagus untuk Diet

Cocok untuk Turunkan BB, Ini 12 Pilihan Jus Buah yang Bagus untuk Diet

MOMSMONEY.ID - Jadi pilihan nikmat dan menyegarkan, apa saja pilihan jus buah yang bagus untuk diet tubuh?

Menurunkan berat badan sering kali membutuhkan perubahan dalam pola makan, termasuk memilih minuman yang tidak hanya menyegarkan tapi juga mendukung tujuan diet Anda.

Jus buah bisa menjadi pilihan yang baik asalkan dipilih dengan bijak karena kandungan gula alaminya. Lantas, apa saja pilihan jus buah yang bagus untuk diet?

Melansir dari Womens Health, berikut ini adalah 12 jus buah yang bagus untuk diet membantu menurunkan berat badan:

1. Jus Tomat

Rendah kalori dan tinggi serat, jus tomat adalah pilihan yang sangat baik untuk diet. Jus ini juga kaya akan likopen, antioksidan yang membantu melawan radikal bebas.

2. Jus Grapefruit

Grapefruit dikenal dapat membantu penurunan berat badan dan mengelola insulin dalam tubuh. Jus grapefruit yang segar membantu mengontrol nafsu makan dan meningkatkan pencernaan.

Baca Juga: Apakah Singkong Bagus untuk Diet? Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Singkong buat Diet

3. Jus Lemon

Menambahkan jus lemon ke dalam air atau teh hijau bisa membantu meningkatkan detox tubuh dan mempercepat metabolisme. Jus lemon juga membantu meningkatkan tingkat alkali dalam tubuh yang baik untuk diet.

4. Jus Semangka

Semangka adalah buah yang rendah kalori dan kaya akan air yang membuatnya ideal sebagai bahan jus untuk diet. Jus ini juga menyediakan lycopene dan vitamin C.

Baca Juga: BB Turun dan Lemak Rontok, Begini Cara Minum Cuka Apel untuk Diet

5. Jus Nanas

Nanas mengandung bromelain, enzim yang diklaim dapat membantu dalam pencernaan dan mengurangi peradangan. Jus nanas segar dapat membantu pencernaan dan mempercepat metabolisme.

6. Jus Jeruk

Kaya akan vitamin C dan antioksidan, jus jeruk dapat membantu meningkatkan metabolisme dan adalah pilihan yang baik untuk memulai hari. Minum jus jeruk segar tanpa tambahan gula dapat memberikan energi tanpa kalori berlebih.

Baca Juga: Direkomendasikan, Intip 8 Sayuran yang Bagus untuk Diet Berikut yuk

7. Jus Apel

Jus apel alami tanpa pemanis tambahan mengandung serat dan vitamin yang membantu menjaga rasa kenyang lebih lama. Ini bisa mengurangi keinginan untuk ngemil yang tidak perlu.

8. Jus Kiwi

Kiwi adalah sumber vitamin C, E, dan serat yang baik. Jus kiwi membantu mengatur pencernaan dan dengan demikian mendukung penurunan berat badan.

Baca Juga: Konsumsi Ubi Ungu untuk Diet yuk, Ampuh Menurunkan Berat Badan lo

9. Jus Bit

Jus bit sangat baik untuk detoksifikasi alami tubuh. Kaya akan serat dan vitamin, jus ini membantu meningkatkan energi dan menurunkan berat badan.

10. Jus Pir

Jus pir yang alami kaya akan serat pectin yang membantu menurunkan kolesterol dan juga memelihara rasa kenyang, sangat berguna untuk mengurangi keinginan makan.

Baca Juga: Mau Kurus dan Langsing? Konsumsi 12 Makanan untuk Diet yang Enak dan Sehat Berikut

11. Jus Pepaya

Pepaya mengandung papain, enzim yang membantu pencernaan protein. Jus pepaya segar dapat membantu meningkatkan pencernaan dan adalah pilihan yang baik untuk diet karena rendah kalori.

12. Jus Berry (Strawberi, Blueberi, dan Raspberi)

Berry kaya akan antioksidan dan serat. Jus berry dapat membantu mengurangi inflamasi dan mendukung penurunan berat badan karena rendah kalori dan membantu dalam pengelolaan nafsu makan.

Nah, itulah beberapa jus buah yang bagus untuk diet yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News