Santai

Cara Mendapatkan Emoji iPhone di Android, Cukup Ikuti Tips Mudah Ini

Cara Mendapatkan Emoji iPhone di Android, Cukup Ikuti Tips Mudah Ini

MOMSMONEY.ID - Ada cara mendapatkan emoji iPhone di Android tanpa perlu berganti hp. Bagaimana caranya?

Emoji atau emotikon di HP Android dan iPhone memiliki perbedaan. Banyak pengguna Android yang ingin mendapatkan emoji iPhone. 

Artikel ini akan memberikan tips dan cara mendapatkan emoji iPhone di Android. Bagi Anda yang ingin memiliki emoji seperti di iPhone, Anda bisa melihatnya di artikel ini. 

Baca Juga: Cara Memperbaiki NFC Tidak Berfungsi di iPhone, Ikuti Tips Mudah Ini

Mengutip TechWiser, berikut cara mendapatkan emoji iPhone di Android: 

1. Ganti papan ketik

Salah satu cara termudah untuk mengatasi masalah terjemahan emoji adalah dengan menggunakan keyboard lain yang menggunakan emoji iPhone. 

Namun, Anda hanya dapat melihat emoji iOS di keyboard. Namun begitu Anda mengirimnya melalui aplikasi perpesanan apa pun, emoji tersebut akan kembali terlihat seperti emoji default Android Anda.

Karena keyboard tidak dapat mengontrol tampilan emoji di seluruh OS Anda. Anda dapat menggunakan papan ketik dengan emoji iOS untuk menikmati tampilan sebenarnya di ponsel Android Anda.

Banyak aplikasi papan ketik pihak ketiga yang mendukung emoji iOS di Android. Di antara keyboard yang kami coba, emoji iOS untuk keyboard Android dan Kika Keyboard berfungsi dengan baik. Unduh salah satu aplikasi dari Google Play Store.

Selesaikan proses pengaturan dan atur sebagai keyboard default Anda. Setelah itu, Anda dapat mulai melihat emoji iOS di keyboard Anda. 

Namun, Anda hanya dapat melihat emoji bergaya iOS di keyboard, bukan di aplikasi chat. Setiap kali Anda menggunakan gambar tersebut, OS Android akan secara otomatis mengubahnya menjadi yang sesuai untuk ponsel Android Anda.

Baca Juga: Cara Mengatasi iPhone Lemot saat Digunakan, Ikuti Tips yang Bisa Anda Coba

2. Ubah font 

Mengubah keyboard hanya mengubah emoji di keyboard tetapi di aplikasi perpesanan itu sendiri. Namun Anda dapat mengubah font emoji di ponsel Anda ke iOS untuk mendapatkan emoji iOS di ponsel Android Anda.

Namun, perhatikan bahwa aplikasi pengubah font pihak ketiga hanya berfungsi di beberapa ponsel Android dari produsen seperti Samsung, Vivo, LG, Xiaomi, Huawei/Honor, Oppo, dan Realme.

Anda dapat mengubah font pada ponsel pabrikan lain jika ponsel Anda di-root. Ingatlah bahwa melakukan rooting pada ponsel Anda dapat mengakibatkan hilangnya garansi.

3. Gunakan modul Magisk

Mengubah metode font hanya berfungsi pada ponsel Android tertentu, dan Magisk juga menyediakan emoji iPhone yang terlihat lebih akurat dibandingkan metode sebelumnya. Namun cara ini hanya bisa dilakukan pada ponsel Android yang sudah di-root.

Baca Juga: 3 Cara Mematikan iPhone Tanpa Menggunakan Tombol, Bisa Pakai Tips Cepat Ini

Berikut caranya:

1. Di ponsel Android Anda yang telah di-root, instal aplikasi Magisk Manager versi terbaru. 

2. Dapatkan Modul Emoji Magisk iOS versi terbaru. Buka tautan GitHub ini, ketuk opsi Tegaskan di bawah versi terbaru, dan ketuk zip Magisk iOS Emoji untuk mengunduhnya.

3. Buka aplikasi Magisk Manager dan ketuk tab Modul di bilah bawah.

4. Lalu ketuk ikon + di bagian bawah.

5. Pada pemilih file yang terbuka, pilih file Modul Emoji Magisk iOS yang diunduh untuk mem-flash-nya.

Setelah itu, restart ponsel Android Anda dan periksa emoji iPhone-nya.

Nah, itulah beberapa cara mendapatkan emoji iPhone di Android. Anda bisa mengikuti cara tersebut untuk mendapatkan emoji yang mirip seperti di iPhone.

Selanjutnya: OJK: Tak Ada Peluang Perusahaan Asuransi Jalankan Kegiatan ASO pada Fintech Lending

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News