Santai

Cara Membuat Kolaborasi di Instagram untuk Meningkatkan Jumlah Likes

Cara Membuat Kolaborasi di Instagram untuk Meningkatkan Jumlah Likes

MOMSMONEY.ID - Berikut ini cara membuat kolaborasi di Instagram. Tahukah Anda fitur kolaborasi di Instagram? Ya, Anda bisa membuat kolaborasi di Instagram. 

Bagaimana cara membuat kolaborasi di Instagram? Caranya sangatlah mudah. Artikel ini akan memberikan langkah-langkah untuk membuat kolaborasi di Instagram. 

Fitur kolaborasi di Instagram ini seperti simbiosis mutualisme. Sebab kedua akun bisa menampilkan postingan tersebut. 

Baca Juga: Fitur Baru, Begini Cara Edit Pesan di Instagram Mirip Seperti WhatsApp

Nah, berikut ini cara membuat kolaborasi di Instagram. 

1. Arahkan ke profil Instagram Anda.

2. Ketuk ikon plus di pojok kanan atas (di sebelah ikon hamburger) dan pilih jenis kiriman yang ingin Anda buat. Perlu diperhatikan bahwa Kolaborasi Instagram hanya dapat digunakan untuk postingan biasa atau Reel Instagram. Khususnya, ini tidak dapat digunakan di Stories.

3. Pilih konten yang Anda kolaborasikan dan ingin Anda posting, lalu ketuk Berikutnya di sudut kanan atas.

4. Terapkan pengeditan yang diperlukan dan ketuk Berikutnya di sudut kanan atas. Jika Anda tidak puas dengan opsi pengeditan Instagram, Anda dapat melihat perangkat lunak pengedit foto gratis lainnya. 

5. Tambahkan keterangan, lokasi, hashtag, atau apa pun yang Anda inginkan. Pastikan Anda menggunakan hashtag Instagram yang tepat!

Ilustrasi Instagram

Baca Juga: Daftar HP dengan Kamera Terbaik Tahun 2024, Bisa Hasilkan Foto Luar Biasa

6. Ketuk Tandai Orang. Anda masih dapat menandai orang seperti biasanya, sebelum atau sesudah menambahkan kolaborator.

7. Ketuk Undang Kolaborator. 

8. Ketikkan nama atau nama pengguna akun yang ingin Anda tandai sebagai kolaborator.

9. Pilih kolaborator Anda.

10. Posting konten Anda.

Setelah Anda memposting konten, kolaborator berhak menerima undangan Anda agar konten tersebut juga muncul di feed mereka. Jika mereka menolak atau tidak menanggapi undangan Anda, postingan tersebut akan muncul seperti postingan Instagram biasa di feed Anda.

Instagram memperbarui fitur Kolaborasi pada tahun 2023, sehingga kini Anda dapat mengundang hingga lima akun lain untuk berkolaborasi. Saat fitur ini pertama kali keluar, Anda hanya dapat mengundang satu orang lainnya.

Hal ini memberi pengguna lebih banyak ruang untuk memberi penghargaan kepada semua orang yang mungkin telah mengerjakan konten di postingan atau Reel.

Kolaborasi Instagram menghemat waktu dan tenaga kolaborator Anda untuk membuat postingan asli mereka sendiri. Daripada memposting dirinya sendiri, yang harus mereka lakukan hanyalah menerima undangan Anda dan postingan tersebut akan muncul di feed mereka dan juga milik Anda.

Alasan lain mengapa Kolaborasi Instagram berguna adalah karena mereka menggabungkan keterlibatan yang diterima postingan dari kedua akun. 

Baca Juga: Cara Menambah Followers di Instagram Tanpa Beli, Begini Tips Menarik Pengikut

Jika dua kolaborator memposting hal yang sama ke akun masing-masing secara terpisah, setiap postingan akan mendapatkan suka, komentar, dan pembagian masing-masing. 

Namun, jika kedua akun tersebut memposting konten mereka sebagai kolaborasi, mereka akan membagikan semua suka, komentar, dan pembagian yang diterima postingan mereka. 

Anda harus menggunakan Kolaborasi Instagram jika Anda adalah seseorang yang menggunakan Instagram untuk memposting proyek bersama. Kolaborasi Instagram melangkah lebih jauh dari sekedar menandai seseorang dan memungkinkan Anda memposting kolaborasi Anda ke feed Instagram dan feed orang yang berkolaborasi dengan Anda.

Hal ini menjadikan Kolaborasi Instagram sebagai cara terbaik untuk meningkatkan analitik Anda dan menjangkau lebih banyak audiens dibandingkan jika Anda melakukannya sendiri.

Jadi itulah kumpulan cara membuat kolaborasi di Instagram dengan mudah. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News