Bugar

9 Workout Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan, Tertarik Coba?

9 Workout Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan, Tertarik Coba?

MOMSMONEY.ID - Workout bisa jadi salah satu cara dalam upaya menurunkan berat badan. Namun, apa saja workout terbaik untuk menurunkan berat badan?

Punya badan yang ideal tentu impian banyak orang. Selain menjaga pola makan, olahraga tak kalah pentingnya dalam proses penurunan berat badan. 

Melansir dari laman Healthline, berikut MomsMoney rangkumkan beberapa workout terbaik untuk menurunkan berat badan yang dapat Anda coba:

1. Push-up

Mulai dengan berbaring telentang dan letakkan telapak tangan di bawah bahu. Angkat tubuh menggunakan tangan dan tumit, tahan sebentar, lalu turunkan kembali dengan perlahan.

Baca Juga: Ternyata Inilah Fungsi Karbohidrat untuk Tubuh Anda, Apa Saja?

2. Lunges

Berdiri, ambil langkah ke depan dengan kaki kanan dan tekuk lutut sampai membentuk sudut 90 derajat. Pastikan lutut belakang nyaris menyentuh lantai, lalu kembali ke posisi awal dan ganti kaki.

3. Body Weight Squat

Berdiri dengan kaki selebar bahu, lakukan squat seolah-olah akan duduk. Pastikan paha sejajar dengan lantai, kemudian kembali ke posisi berdiri.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Konsumsi Karbohidrat saat Diet Penurunan Berat Badan?

4. Dumbbell Front Squat

Pegang dumbbell dengan kedua tangan, posisikan di bahu. Lakukan squat dengan menurunkan pinggul ke bawah dan kembali ke posisi berdiri.

5. Dumbbell Chest Press

Berbaring di bangku. Pegang dumbbell di atas dada, lengan lurus, turunkan perlahan hingga dada, lalu dorong kembali ke atas.

Baca Juga: Jarang Disadari, Ini 10 Kebiasaan yang Merusak Ginjal

6. Burpees

Mulai dengan posisi berdiri, turun ke posisi jongkok, letakkan tangan di lantai. Loncat kaki ke belakang ke posisi push-up, lakukan satu push-up. Loncat kaki ke depan, dan lompat tinggi.

7. Deadlift

Berdiri dengan kaki selebar bahu, dengan barbel di depan kaki. Engselkan pinggul, ambil barbel, dorong pinggul ke depan untuk berdiri, lalu kembali turunkan barbel.

Baca Juga: Inilah 12 Makanan Terbaik untuk Membersihkan Usus Anda, Jangan Dilewatkan

8. Bench Press

Berbaring di bangku, pegang barbel selebar bahu, turunkan ke dada, lalu dorong kembali hingga lengan lurus.

9. Leg Press

Duduk di mesin leg press, kaki di pelat, dorong pelat menjauh dengan kaki, luruskan kaki tanpa mengunci lutut, kemudian kembali ke posisi awal dengan perlahan.

Baca Juga: Khasiat Jus Melon untuk Asam Lambung, Intip Juga Rekomendasi Jus Lainnya

Itulah beberapa workout terbaik untuk menurunkan berat badan yang dapat Anda lakukan. Setiap latihan ini dirancang untuk membangun kekuatan dan meningkatkan pembakaran kalori, sehingga membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan.

Sesuaikan intensitas dan repetisi sesuai dengan level kebugaran Anda untuk hasil optimal. Setiap latihan sebaiknya dilakukan dalam 2 hingga 5 set dengan 6 hingga 15 pengulangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News