Bugar

5 Makanan Pembakar Lemak Paling Ampuh Turunkan Berat Badan, Wajib Coba!

5 Makanan Pembakar Lemak Paling Ampuh Turunkan Berat Badan, Wajib Coba!

MOMSMONEY.ID - Makanan pembakar lemak bisa menjadi pilihan strategis dalam diet karena membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi lemak tubuh. Namun, beberapa dari Anda masih belum tahu apa saja rekomendasi makanannya, bukan?

Tenang dan jangan khawatir! MomsMoney akan memberikan Anda beberapa rekomendasi makanan pembakar lemak paling ampuh menurunkan berat badan, bersumber dari laman Alodokter. Simak di bawah ini!

1. Telur

Telur termasuk dalam daftar makanan pembakar lemak yang efektif. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi telur saat sarapan dapat mengurangi rasa lapar sepanjang hari dan meningkatkan proses pembakaran lemak, berkat kandungan proteinnya yang tinggi yang juga dapat meningkatkan metabolisme.

Baca Juga: 6 Pilihan Makanan untuk Penderita Diabetes biar Tidak Lemas

2. Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak adalah sumber protein yang sangat baik, yang tidak hanya membuat Anda kenyang lebih lama tetapi juga meningkatkan jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh. Memilih daging tanpa lemak adalah pilihan bijak saat berusaha menurunkan berat badan.

3. Cabai

Cabai dikenal efektif dalam membakar lemak tubuh berkat kandungan capsaicin yang mempercepat metabolisme dan menekan nafsu makan. Selain itu, cabai juga kaya akan antioksidan yang membantu melindungi sel, termasuk sel-sel saraf, dari kerusakan.

Baca Juga: 5 Resep Salad Sayur untuk Diet yang Enak dan Mudah Dibuat, Coba yuk!

4. Produk Susu Rendah Lemak

Produk susu rendah lemak tidak hanya kaya akan kalsium tetapi juga protein, yang berperan dalam mempercepat pembakaran lemak tubuh, menjaga massa otot, dan mengurangi keinginan untuk makan secara berlebihan.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah sumber nutrisi yang kaya, termasuk serat, protein, dan lemak sehat, menjadikannya pilihan makanan yang ideal untuk diet karena dapat membantu dalam membakar lemak.

Baca Juga: Mau Cepat Kurus? Ini 9 Olahraga Pembakar Kalori Paling Banyak

Itulah daftar makanan pembakar lemak paling ampuh turunkan berat badan. Selain itu, makanan seperti oatmeal dan beras merah yang tinggi serat bisa memberikan efek kenyang yang bertahan lama.

Makanan berserat adalah pilihan yang sangat baik untuk mendukung upaya penurunan berat badan karena mereka membantu mengontrol nafsu makan. Selamat mencoba dan semoga dietnya berhasil, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News