Bugar

9 Olahraga Pembakar Kalori Paling Banyak, Bikin Cepat Kurus!

9 Olahraga Pembakar Kalori Paling Banyak, Bikin Cepat Kurus!

MOMSMONEY.ID - Memilih jenis olahraga yang tepat bisa sangat membantu dalam membakar kalori lebih efektif dan mempercepat pencapaian tujuan penurunan berat badan. Tahukah Anda bahwa ada sejumlah olahraga pembakar kalori paling banyak, lho. Apa saja kira-kira?

Bersumber dari Healthline, berikut ini MomsMoney uraikan beberapa olahraga pembakar kalori paling banyak yang bisa Anda coba:

1. Lari Lutut Tinggi

Ini adalah latihan kardio yang intens dan dapat meningkatkan detak jantung serta menguatkan bagian bawah tubuh. Dalam waktu 30 menit, olahraga ini bisa membakar sekitar 240 hingga 355,5 kalori.

Caranya adalah dengan berlari di tempat sambil mengangkat lutut setinggi mungkin dan mengayunkan lengan secara intensif.

Baca Juga: 6 Minuman Penurun Gula Darah yang Ampuh, Coba yuk

2. Butt Kicks

Latihan ini mirip dengan lari lutut tinggi dan juga termasuk dalam kategori kardio. Dalam 30 menit, butt kicks bisa membakar kalori sebanyak yang dilakukan saat lari lutut tinggi.

Lakukan dengan cara mengangkat tumit ke arah pantat secara bergantian sambil memompa lengan Anda.

3. Mountain Climbers

Latihan ini melibatkan seluruh tubuh dan merupakan kombinasi kardio serta kekuatan. Dalam 30 menit, mountain climbers dapat membakar hingga 355,5 kalori. Mulai dengan posisi plank dan secara bergantian tarik lutut ke dada sambil menjaga inti tubuh tetap aktif.

Baca Juga: Begini Urutan Make Up yang Benar, Pemula Harus Tahu ya

4. Berenang

Berenang tidak hanya membakar kalori, tetapi juga meningkatkan kekuatan otot dan stamina kardiovaskular. Dalam 30 menit, berenang dapat membakar antara 198 hingga 294 kalori.

Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk latihan berdampak rendah dan sangat cocok bagi mereka yang memiliki masalah sendi.

5. Bersepeda Stasioner

Bersepeda stasioner, terutama ketika digunakan untuk latihan interval intensitas tinggi, sangat efektif dalam membakar kalori. Olahraga ini mampu membakar sekitar 210 hingga 311 kalori dalam 30 menit.

Baca Juga: 4 Pilihan Saus Salad Sayur untuk Diet Anda, Intip di Sini

6. Sprint

Melakukan sprint adalah cara cepat dan efisien untuk membakar kalori. Olahraga satu ini sangat ideal dilakukan jika Anda memiliki waktu terbatas.

7. Berjalan

Berjalan di sekitar rumah atau taman adalah cara mudah untuk membakar kalori. Berjalan cocok bagi Anda yang sedang dalam masa pemulihan atau memiliki mobilitas terbatas.

Baca Juga: Pisang Kepok untuk Asam Lambung Amankah Dikonsumsi?

8. Aerobik

Melakukan aerobik di rumah bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membakar kalori. Latihan seperti Zumba atau Bokwa dapat meningkatkan detak jantung Anda sambil Anda menikmati musik.

9. Jumping Jack dan Lompat Tali

Kedua latihan ini efektif untuk meningkatkan detak jantung dan membakar kalori. Anda dapat melakukannya di ruang yang terbatas tanpa perlu peralatan yang kompleks.

Itulah beberapa olahraga pembakar kalori paling banyak yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News