Bugar

Mau Cepat Kurus? Ini 9 Olahraga Pembakar Kalori Paling Banyak

Mau Cepat Kurus? Ini 9 Olahraga Pembakar Kalori Paling Banyak

MOMSMONEY.ID - Memilih olahraga yang tepat dapat membantu Anda membakar kalori lebih efektif dan mencapai tujuan Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Apa saja rekomendasi olahraga pembakar kalori paling banyak?

Melansir dari laman Healthline, berikut adalah beberapa rekomendasi olahraga pembakar kalori paling banyak, yang bisa Anda coba untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Lari Lutut Tinggi

Lari lutut tinggi adalah latihan kardiovaskular yang intens dan efektif, membantu meningkatkan detak jantung sambil menguatkan bagian bawah tubuh Anda. Dalam 30 menit, latihan ini dapat membakar antara 240 hingga 355,5 kalori.

Untuk melakukannya, lari di tempat dengan mengangkat lutut Anda setinggi mungkin, sambil mengayunkan lengan Anda ke atas dan ke bawah secara intensif.

Baca Juga: Ketahui 11 Cara Terbaik Mencegah Diabetes, Terapkan Sejak Sekarang!

2. Butt Kicks

Mirip dengan lari lutut tinggi, butt kicks adalah latihan kardio yang dapat membakar kalori dengan cepat, mencapai angka yang sama dalam 30 menit. Lakukan dengan mengangkat tumit Anda ke arah pantat sambil bergantian dan memompa lengan Anda secara aktif.

3. Mountain Climbers

Latihan ini tidak hanya kardio tetapi juga melatih seluruh tubuh, tetapi juga memanfaatkan berbagai otot untuk membakar hingga 355,5 kalori dalam 30 menit. Mulailah dari posisi plank dengan tangan di bawah bahu, tarik lutut ke dada secara bergantian sambil menjaga inti tubuh Anda tetap aktif.

4. Berenang

Berenang membakar kalori sambil meningkatkan kekuatan otot dan kapasitas kardiovaskular. Dalam 30 menit berenang, Anda bisa membakar antara 198 hingga 294 kalori. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari latihan berdampak rendah, terutama bermanfaat bagi mereka dengan masalah sendi.

Baca Juga: Khasiat Air Kelapa untuk Diet, Intip Cara Konsumsinya!

5. Bersepeda Stasioner

Menggunakan sepeda stasioner untuk latihan interval intensitas tinggi juga sangat efektif karena mampu membakar antara 210 hingga 311 kalori dalam setengah jam. Sesi ini melibatkan bergantian antara sprint cepat dan periode pemulihan yang lebih santai.

6. Sprint

Sprint adalah cara cepat untuk membakar kalori dalam waktu singkat, dengan pengeluaran kalori yang mirip dengan lari lutut tinggi dan mountain climbers. Ini adalah pilihan efisien jika Anda memiliki waktu yang sangat terbatas.

7. Berjalan

Berjalan di sekitar rumah atau halaman bisa membakar kalori dan merupakan pilihan yang bagus jika Anda dalam pemulihan atau memiliki mobilitas yang terbatas.

Baca Juga: Apakah Kuning Telur Bagus untuk Diet? Ini Faktanya

8. Aerobik

Aerobik di rumah bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membakar kalori. Pertimbangkan latihan seperti Zumba atau Bokwa, yang bisa meningkatkan detak jantung Anda sambil menikmati musik favorit.

9. Jumping Jack dan Lompat Tali

Latihan ini bisa dilakukan di ruang terbatas dan sangat baik untuk meningkatkan detak jantung serta membakar kalori. Baik jumping jack maupun lompat tali adalah latihan yang dapat dengan cepat menambahkan intensitas ke rutinitas Anda tanpa memerlukan peralatan yang rumit.

Demikianlah rekomendasi olahraga pembakar kalori paling banyak yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat, ya.

Selanjutnya: SRBI Jadi Primadona Investor Asing, Bunga yang Lebih Besar Membuat SBN Kurang Dilirik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News