Keluarga

8 Tanaman Hias yang Jadi Tren di Tahun 2024, Catat dan Simak

8 Tanaman Hias yang Jadi Tren di Tahun 2024, Catat dan Simak

MOMSMONEY.ID - Tahun 2024 memiliki beragam tanaman hias yang jadi tren. Artikel ini memberikan referensi tanaman hias yang jadi tren di tahun 2024.

Tanaman hias yang jadi tren di tahun 2024 ini bisa Anda rawat dan pelihara dengan mudah.

Tanaman hias yang jadi tren di tahun 2024 memiliki daun beraneka ragam dan warna merah jambu yang mendapatkan perhatian ekstra. 

Baca Juga: Tanaman Hias Natal untuk Dekorasi Rumah Tampak Lebih Menarik

Mengutip The Spruce, berikut ini 8 tanaman hias yang jadi tren di tahun 2024. 

1. Putri Hoya Carnosa Krimson

Sepertinya tanaman berbunga di rumah akan menjadi pusat perhatian pada tahun 2024, khususnya hoya.

Hoya carnosa Krimson Princess adalah salah satu varietas tanaman hoya yang paling wangi, jadi tanaman ini merupakan pilihan yang bagus. 

2. Philodendron Cahaya Bulan

Philodendron Erubescens

Philodendron tumbuh paling baik di bawah sinar matahari parsial, tetapi cahaya yang tidak cukup menyebabkan pertumbuhan yang panjang di antara daunnya. Tanaman ini lebih menyukai tanah yang gembur dan asam dengan banyak bahan organik.

3. Alocasia Skala Naga

Alocasia lebih menyukai lingkungan yang lembab, jadi pertimbangkan untuk menempatkan tanaman ini di kamar mandi Anda atau menyalakan pelembab udara di dekatnya secara teratur.

4. Singonium Merah Muda

Syngonium, juga dikenal sebagai tanaman anggur kepala panah, memiliki daun berbentuk panah yang menjadi lebih menonjol dan berlobus dalam saat mulai dewasa. 

Varietas tertentu tumbuh dalam pola lebat, sementara varietas lain tumbuh menjalar atau memanjat tergantung apakah tanaman tersebut memiliki teralis di dekatnya atau tidak. Anda bisa menemukannya dalam berbagai warna, seperti hijau seluruhnya dan putih berbintik.  

Baca Juga: Tanaman Hias Kado Natal untuk Keluarga, Simak Rekomendasinya

Syngonium adalah pilihan yang tepat untuk tanaman hias karena kemudahan pertumbuhannya disertai dengan dedaunannya yang berwarna-warni.

Perawatan mereka yang santai memungkinkan induk tanaman hias dapat menanam syngonium dengan varietas lain dalam pot yang sama untuk membuat tatanan tanaman yang indah.

5. Philodendron Giganteum Blizzard

Seperti kebanyakan philodendron, tanaman ini mudah tumbuh. Mereka menghargai cahaya yang konsisten, jadi cobalah menanamnya di jendela yang menghadap ke barat atau selatan. Atau, Anda bisa meletakkannya tepat di depan jendela yang menghadap ke timur dan menambahkan pencahayaan tambahan.  

6. Monstera Subpinnata

Monstera pasti akan menjadi tren di tahun 2024 karena banyaknya variasi yang belum sepenuhnya terekspos kepada para orang tua yang hobi menanam tanaman hias. 

Kebanyakan orang mengenal monstera deliciosa . Ini adalah tanaman hias yang sangat umum karena alasan yang baik. Namun masih banyak lagi monstera yang lebih mudah didapat dan menyenangkan untuk ditanam.

7. Anthurium Kristalinum

Salah satu jenis varietas terkenal yang dia lihat akan menggemparkan dunia tumbuhan pada tahun 2024 adalah anthurium crystallinum. 

Berbeda dengan jenis anthurium lainnya, crystallinum jarang berbunga di dalam ruangan. Sebaliknya, daya tarik utama tanaman hias jenis ini adalah daunnya yang berbentuk hati yang mengesankan dengan urat tipis yang kontras.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok Sebagai Kado Hari Ibu, Bisa Jadi Ide Menarik

8. Monstera Albo

Salah satu tema umum yang diangkat oleh pakar tanaman kami adalah bagaimana tanaman beraneka ragam akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang. 

Tanaman beraneka ragam memiliki lebih dari satu warna pada daunnya, dan monstera albo adalah contoh bagus yang disebut Emma sebagai "favorit penggemar".

Monstera albo bisa dijual dengan harga ratusan dolar, jadi sebaiknya lakukan riset sebelum berinvestasi. Pastikan untuk menempatkannya di tempat yang tidak langsung tetapi terkena cahaya terang dan gunakan campuran tanah yang memiliki drainase yang baik.

Nah itulah 8 tanaman hias yang jadi tren di tahun 2024. Mana yang membuat Anda tertarik untuk merawatnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News