Santai

7 Tanaman Hias Paling Populer Tahun 2023 Menurut Ahli, Apa Favorit Anda?

7 Tanaman Hias Paling Populer Tahun 2023 Menurut Ahli, Apa Favorit Anda?

MOMSMONEY.ID - Sepanjang tahun 2023 ada banyak tanaman hias yang populer di pecinta tanaman. Artikel ini akan membahas 7 tanaman hias paling populer tahun 2023. 

Terdapat 7 tanaman hias paling populer tahun 2023 menurut ahli. Tak hanya itu, tanaman hias paling populer tahun 2023 ini mudah untuk dirawat. 

Tak heran jika banyak pecinta tanaman yang merawat tanaman hias ini. Lalu, apa saja tanaman hias paling populer tahun 2023?

Baca Juga: Ciri Kucing Kedinginan, Begini Cara Menjaga Kucing Tetap Hangat di Musim Hujan

Mengutip Realsimple, berikut 7 tanaman hias paling populer tahun 2023. 

1. Pohon Karet Burgundy

Tanaman dengan dedaunan yang dramatis terus berkembang sebagai tren tanaman hias yang sedang berlangsung, dan hal itu tidak akan berubah pada tahun 2023.

Pohon Karet Burgundy sensitif terhadap perpindahan di beberapa area, jadi pastikan tempat yang Anda pilih adalah tempat yang dapat ditinggalinya dalam jangka waktu lama. 

2. Peperomia Hope

Sempurna untuk ruangan kecil, harapan Peperomia adalah tanaman kompak yang biasanya tumbuh setinggi sekitar enam hingga delapan inci.

Ini sebenarnya adalah tanaman hibrida yang dibuat dengan menyilangkan spesies peperomia deppeana dan quadrifolia.

Seperti banyak spesies Peperomia lainnya, hope adalah tanaman dengan perawatan rendah dan relatif mudah dirawat.

3. Tanaman Inci

Mengingat popularitas pekebun gantung, tidak mengherankan jika tanaman berukuran inci mengalami momen nyata di tahun 2023.

Daunnya yang berwarna ungu, hijau, dan putih yang mencolok terlihat menurun saat mereka dewasa. Bahkan kadang-kadang menghasilkan bunga kecil di ujung batang.

Baca Juga: 9 Bunga Hari Ibu Terbaik, Cocok untuk Kado Ibu Tersayang

4. Begonia Polkadot

Berasal dari Brazil, begonia maculata tumbuh pada batang seperti tongkat dengan daun hijau zamrud panjang dan sedikit bintik-bintik perak. 

Bagian belakang daun berwarna merah, dan tanaman berbunga dengan kumpulan bunga berwarna putih yang lebat. Ini hampir memiliki estetika kartun, menjadikannya bintang di ruang mana pun.

5. Bromeliad

Jika Anda mendambakan sedikit sentuhan tropis, lihat saja tanaman bromeliad yang cantik dan bermandikan warna. Dengan sifatnya yang santai, ini adalah cara terbaik untuk menghadirkan cahaya alami dan hangat ke dalam ruangan Anda.

6. Pohon Palem

Tanaman ini adalah cara terbaik untuk menciptakan oasis hijau di rumah Anda. Selain itu, tanaman hias ini bisa menjadi pilihan yang ekonomis. 

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor Mudah Perawatan, Cocok bagi Pemula

7. Medali Calathea

Medali Calathea adalah penghenti pertunjukan dengan daunnya yang besar berwarna hijau tua dengan pita perak dan hijau zamrud serta bagian bawah berwarna merah-ungu.

Nah itulah beberapa tanaman hias paling populer tahun 2023 menurut ahli. Yang mana favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News