Santai

Sedang Jadi Tren Viral, Apa Sih Sebenarnya Thrifting Itu?

Sedang Jadi Tren Viral, Apa Sih Sebenarnya Thrifting Itu?

MOMSMONEY.ID - Tengah jadi tren yang digemari anak muda masa kini, kenalan dulu dengan tren thrifting yuk.

Thrifting kini tengah menjadi trend yang makin digemari kawula muda. Hingga bisnis thrift shop pun semakin merajalela, baik online atau offline.

Namun apa sebenarnya tren thrifting ini? Berikut Momsmoney punya penjelasannya.

Menurut Urban Dictionary, thrifting adalah kegiatan berburu dan membeli pakaian bekas di toko pakaian bekas atau toko barang antik.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini 5 Tipe MBTI Paling Romantis

Budaya ini sendiri sudah muncul sejak lama di Indonesia, namun baru menjadi tren di kalangan pemuda-pemudi karena banyaknya influencer sosial media yang mempopulerkan tren ini.

Biasanya thrifting tak hanya melulu berhubungan dengan baju bekas. Barang bekas lainnya pun, seperti barang antik juga menjadi sasaran bagi yang menyukai kegiatan thrifting.

Barang-barang bekas dan antik yang dijual di thrift shop atau toko yang menjual barang bekas biasanya adalah barang-barang sisa impor.

Tentu saja kondisinya tidak 100% baik. Sehingga, perlu sedikit tenaga ekstra untuk memilih barang-barang bekas yang memiliki kondisi bagus.

Baca Juga: 4 Penyakit Ini Bisa Sembuh Cuma Dengan Lakukan Hubungan Seks

Thrifting ini dipilih karena banyak alasan. Salah satunya adalah murah dan banyaknya pilihan barang unik dan antik yang dapat ditemukan.

Selain itu, thrifting dipilih karena memberikan pengalaman tersendiri saat dilakukan. Memilih pakaian yang masih dalam kondisi bagus dengan harga murah adalah pengalaman seru dari thrifting.

Thrifting juga memberikan banyak pilihan baju unik dan tentu tidak ada dua. Di samping itu, kreativitas untuk mendaur-ulang tampilan atau re-styling pakaian tersebut juga bisa menjadi alasan mengapa thrifting disukai.

Saat ini sudah banyak toko offline maupun online yang menyediakan barang-barang bekas. Jadi tak perlu takut untuk ketinggalan zaman dan mencoba tren yang tak akan pernah pudar ini.

Pastikan untuk mencuci terlebih dahulu barang-barang dan pakaian yang Anda dapat saat thrifting. Agar kebersihan dan kenyamanan menggunakan barang bekas tetap terjaga dengan baik.

Selanjutnya: Rasio RBC Tinggi, Asuransi Dalam Negeri Masih Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News