Santai

8 Tanaman Hias yang Cocok Sebagai Kado Hari Ibu, Bisa Jadi Ide Menarik

8 Tanaman Hias yang Cocok Sebagai Kado Hari Ibu, Bisa Jadi Ide Menarik

MOMSMONEY.ID - Ada banyak kado Hari Ibu yang bisa Anda berikan untuk ibu tersayang. Namun, memberikan tanaman hias sebagai kado Hari Ibu merupakan hal yang tidak biasa. 

Terdapat beberapa tanaman hias yang cocok sebagai kado Hari Ibu. Tanaman hias ini bisa menjadi ide menarik untuk memberikan kado Hari Ibu yang berbeda.

Tanaman hias merupakan kado Hari Ibu yang ideal karena berbeda dan ibu Anda dapat merawatnya di rumah. 

Baca Juga: 7 Ide Kado Hari Ibu Unik dan AntiMainstream, Cek Daftarnya di Sini

Mengutip Nurserylive, berikut ini 8 tanaman hias yang cocok sebagai kado Hari Ibu. 

1. Lidah Mertua

Lidah Mertua merupakan tanaman dengan perawatan rendah dan hanya membutuhkan sedikit air. Dikenal karena daunnya yang runcing dan bentuknya tidak beraturan.

Tanaman ini tidak hanya memurnikan udara, tetapi juga mencerahkan ruangan mana pun di rumah. Selain itu tanaman ini juga melambangkan keberuntungan.

2. Peace Lily

Bunga peace lily atau lili perdamaian

Peace lily dalah tanaman lain yang tampak anggun dengan bunga-bunga indah yang tidak terlalu sulit untuk dirawat. Tanaman ini terkenal membawa rasa tenang dan segar, sesuai dengan namanya. 

Peace Lilies menawarkan bunga putih halus yang menakjubkan dan beragam daun berkilau.

Fakta bahwa mereka memurnikan udara menambah alasan mengapa Peace Lily adalah hadiah sambutan yang sangat baik. 

Dengan banyaknya dedaunan yang lebat dan berkilau, tanaman ini menjanjikan untuk mengubah rumah baru menjadi sebuah rumah.

3. Tanaman Giok

Tanaman giok dikenal sebagai tanaman keberuntungan atau pohon uang, dan dikatakan membawa keberuntungan ke dalam rumah.

Mereka juga sukulen, cantik, kuat, dan hampir mustahil untuk dibunuh. Oleh karena itu, saat menjual tanaman giok sebagai tanaman hias, Anda tidak perlu khawatir tanaman tersebut akan mati.

Baca Juga: 7 Tanaman Hias Natal yang Mempercantik Ruangan, Perawatannya Mudah

Mereka adalah penyintas sejati yang dapat hidup dalam jangka waktu lama dengan sedikit atau tanpa perawatan. Mereka hanya membutuhkan penyiraman yang jarang, sehingga pengabaian akan bermanfaat bagi mereka. Tanaman ini tidak perlu dipupuk, namun sesekali membersihkan debu dari daunnya adalah hal yang menyenangkan.

4. Tanaman Uang

Ini juga salah satu tanaman keberuntungan yang paling sering ditemukan di sekitar rumah. Oleh karena itu, hadiah terbaik untuk menunjukkan perasaan kepedulian dan cinta Anda kepada seseorang yang dekat dengan Anda adalah tanaman uang.

5. Lucky Bamboo

Bambu keberuntungan biasanya dipersembahkan sebagai hadiah keberuntungan karena melambangkan kehidupan yang sehat dan sejahtera. 

Tanaman ini perawatannya rendah, tumbuh di tanah dan air, dan lebih menyukai cahaya tidak langsung. Ini juga merupakan tanaman yang sangat indah sehingga banyak orang memilih untuk menambah keanggunan pada dekorasi rumah mereka.

Tanaman bambu juga termasuk tanaman yang paling banyak diberikan, baik sebagai tanaman keberuntungan maupun untuk tampilan estetika di dalam rumah, menjadikannya sebagai hadiah Hari Ibu yang ideal.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Pengganti Pohon Natal, Bisa Jadi Alternatif yang Lebih Mudah

6. Tanaman Agloenema

Tanaman Lipstik Aglaonema memang memiliki daun berwarna cerah yang akan mencerahkan suasana hati atau lingkungan apa pun. Tanaman cantik ini dapat bertahan hidup berminggu-minggu tanpa air dan lebih suka berada di bawah sinar matahari tidak langsung.

Tanaman Aglaonema adalah jenis hadiah syukuran rumah terbaik karena memberikan oksigen ke atmosfer, menghilangkan racun berbahaya, meningkatkan keindahan ruangan mana pun, dan membantu meredakan ketegangan bagi orang yang Anda cintai. 

7. Pohon Bonsai

Bonsai, yang merupakan versi mini dari pohon asli, menjanjikan tambahan yang bagus untuk rumah mana pun. Miniatur pohon yang dibudidayakan dengan cerdik dan terampil ini menjanjikan peningkatan tingkat kemegahan rumah. 

Mereka juga mewakili keberuntungan, kedamaian, harmoni, dan kebahagiaan dalam budaya Jepang, menjadikannya hadiah pindah rumah yang luar biasa. Mereka dapat hidup bertahun-tahun dengan sedikit perhatian dan perhatian.

8. Basil

Manfaat kesehatan Tulsi telah diakui sejak zaman kuno. Ini memiliki berbagai efek bermanfaat bagi tubuh, termasuk menjaga Anda dan orang yang Anda cintai tetap aman dan sehat.

Itulah beberapa tanaman hias yang cocok sebagai kado Hari Ibu. Jadi, apa yang Anda pilih untuk kado Hari Ibu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News