Bugar

7 Pilihan Jus yang Bagus untuk Asam Lambung, Coba Konsumsi yuk!

7 Pilihan Jus yang Bagus untuk Asam Lambung, Coba Konsumsi yuk!

MOMSMONEY.ID - Mengalami masalah asam lambung seringkali membuat seseorang harus ekstra hati-hati dalam memilih makanan dan minuman. Tahukah Anda bahwa ada sejumlah jus yang bagus untuk asam lambung yang sayang untuk dilewatkan. Apa sajakah itu?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jus yang bagus untuk asam lambung, bersumber dari Medical News Today dan Hello Sehat:

1. Jus Wortel

Dikenal karena tinggi serat, jus wortel dapat membantu meredakan gejala asam lambung. Wortel juga mengandung vitamin B6, yang berperan dalam menetralkan asam lambung. Ini membuatnya menjadi pilihan yang tepat saat gejala asam lambung muncul.

Baca Juga: Jarang Disadari, Ini 10 Kebiasaan yang Merusak Ginjal

2. Jus Pir

Pir adalah buah dengan kandungan asam rendah, menjadikannya ramah untuk lambung. Jus pir mengandung kalium yang bersifat alkaline yang dapat membantu menetralkan asam lambung dan meredakan gejala.

3. Jus Semangka

Semangka adalah buah yang mengandung banyak air, yang berguna untuk mengencerkan asam lambung. Sifat alkalis dari semangka juga membantu dalam menetralkan asam, sehingga efektif dalam meredakan gejala asam lambung.

Baca Juga: Inilah Penyebab Mendengkur Saat Tidur yang Tak Banyak Orang Tahu, Apa Saja?

4. Jus Pisang

Pisang adalah pilihan yang sangat baik untuk asam lambung karena kaya akan kalium dan memiliki sifat alkalis, yang membantu menetralkan asam di lambung.

Pastikan memilih pisang yang benar-benar matang untuk menghindari asam dari pisang yang belum matang, yang bisa memperparah gejala asam lambung.

5. Jus Bayam

Bayam kaya akan magnesium, mineral penting yang menetralkan asam lambung. Jika kurang menyukai rasa jus bayam, Anda bisa mencampurkannya dengan madu untuk meningkatkan rasa.

Madu juga bermanfaat dalam mengurangi peradangan di esofagus yang sering terjadi ketika asam lambung naik.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 8 Cara Menetralkan Asam Lambung Naik

6. Jus Kurma

Jus kurma atau ekstrak kurma sangat disarankan saat asam lambung naik karena kandungan basa yang mampu menetralkan asam.

Jus ini tinggi serat yang dapat mengurangi produksi asam lambung dan memberikan efek kenyang yang lebih lama. Serat juga membantu mengurangi keinginan makan berlebih.

7. Jus Lidah Buaya

Jus lidah buaya dapat membantu meredakan iritasi di esofagus dan perut yang sering terjadi pada penderita asam lambung. Dengan mengonsumsi jus ini secara rutin, Anda dapat membantu memperkuat lapisan perut dan esofagus, sehingga mengurangi dampak negatif dari asam lambung yang berlebihan.

Baca Juga: Khasiat Jus Melon untuk Asam Lambung, Intip Juga Rekomendasi Jus Lainnya

Demikianlah beberapa rekomendasi jus yang bagus untuk asam lambung yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News