Keluarga

5 Tips Sehat Bikin Betis Jadi Ramping dan Jenjang Seperti Member Blackpink

5 Tips Sehat Bikin Betis Jadi Ramping dan Jenjang Seperti Member Blackpink

MOMSMONEY.ID - Punya betis yang ramping dan jenjang kini bukan cuma impian semata. Orang biasa pun bisa mendapatkan betis cantik seperti member Blackpink.

Hampir sebagian besar wanita menginginkan betis ramping. Sebab, betis besar membuat wanita terlihat lebih berisi, terutama ketika memakai rok/celana pendek.

Tentu saja betis ramping tak bisa didapatkan dengan cara yang mudah. Perlu waktu dan usaha yang banyak untuk dapat membuat betis besar menjadi ramping.

Berikut ini Momsmoney hadirkan cara bikin betis jadi ramping yang mudah diikuti. Melansir dari laman Sehat Aqua dan Daily Mail uk, ini dia selengkapnya

Baca Juga: 6 Cara Menjadi Lebih Bahagia Menurut Ahli, Ternyata Sederhana!

Turunkan berat badan keseluruhan

Cara bikin betis jadi ramping yang paling efektif bisa dilakukan dengan melakukan diet untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan.

Ketika Anda sedang diet, maka tubuh tak hanya akan kehilangan lemak tapi juga otot, sehingga secara otomatis akan membuat betis jadi ramping.

Jadi, Anda tidak akan bisa mengurangi lemak & otot hanya pada bagian tubuh yang diinginkan saja, melainkan harus melakukan penurunan lemak (baik oleh diet ataupun olahraga) secara keseluruhan.

Yoga & pilates

Pigeon pose yoga

Baca Juga: Bisa Bakar Kalori, 5 Manfaat Berhubungan Intim di Pagi Hari yang Harus Pasutri Tahu

Rutin melakukan olahraga seperti yoga atau pilates merupakan salah satu cara bikin betis jadi ramping.

Gerakan-gerakan yoga & pilates mampu meningkatkan stamina tubuh, mengurangi lemak, memperkuat otot, hingga merampingkan badan, terutama pada bagian kaki seperti betis.

Naik turun tangga

Cara bikin betis jadi ramping bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana. Naik turun tangga merupakan olahraga kaki yang paling mudah untuk dilakukan, karena dapat membakar lemak dan kalori dalam tubuh, termasuk pada bagian kaki, tertama betis.

Lakukan olahraga tertentu

Salah satu cara bikin betis jadi ramping bisa dilakukan dengan berolahraga. Namun tahukah Anda, ternyata ada jenis olahraga tertentu yang tak boleh dilakukan pemilik betis besar?

Baca Juga: 4 Cara Mengendalikan Nafsu Makan yang Efektif, Terapkan Saat Diet!

Jika anda ingin memiliki betis ramping, maka lakukan olahraga seperti berlari di permukaan yang datar. Berlari di permukaan datar dapat membakar lemak pada betis sehingga membuatnya terlihat lebih ramping.

Sementara berlari/berjalan di permukaan yang menanjak membuat otot betis dapat dengan mudah membesar.

Lakukan kardio intensitas rendah

Berenang

Baca Juga: 5 Manfaat Olahraga Plank Setiap Hari, Memperbaiki Postur hingga Mengurangi Stres

Kardio berintensitas rendah dapat membakar lemak, hingga mengecilkan otot & massa tubuh Anda. Inilah mengapa salah satu cara bikin betis jadi ramping bisa dilakukan dengan olahraga yang satu ini.

Beberapa olahraga yang tergolong ke dalam kardio berintensitas rendah adalah: jalan cepat, lari stabil di permukaan datar, berlari di treadmill, dan berenang.

Jadi apabila Anda ingin bikin betis jadi ramping, coba lakukan cara-cara di atas dan lakukan secara rutin untuk efek yang lebih terlihat.

Selanjutnya: Insentif Bebas PPN Pembelian Rumah Berlaku Bulan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News