Keluarga

Bisa Bakar Kalori, 5 Manfaat Berhubungan Intim di Pagi Hari yang Harus Pasutri Tahu

Bisa Bakar Kalori, 5 Manfaat Berhubungan Intim di Pagi Hari yang Harus Pasutri Tahu

MOMSMONEY.ID - Ini 5 manfaat berhubungan intim di pagi hari yang patut pasutri pertimbangkan.

Hubungan intim menawarkan sejumlah manfaat fisiologis dan kesejahteraan seperti mengurangi gejala PMS dan meningkatkan kualitas tidur.

Sebagian besar orang mungkin gemar berhubungan intim pada malam hari. Faktanya, aktivitas seks di pagi hari sangat layak untuk dipertimbangkan.

Menurut Obgyn bersertifikat bernama Amy Roskin, MD, berhubungan intim di pagi hari dapat menyebabkan pelepasan hormon oksitosin yang membantu untuk merasa lebih terhubung dengan pasangan.

Lebih jelasnya, inilah 5 manfaat berhubungan intim di pagi hari sebagaimana dirangkum dari Well+Good.

Baca Juga: Bagus buat Kulit dan Diet, Ini 6 Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Mendatangkan gairah seks yang lebih alami

Manfaat berhubungan intim di pagi hari yang pertama yaitu mendatangkan gairah seks yang lebih alami.

Menurut ahli ginekologi serta kesehatan seksual dan keintiman bernama Christie Cobb, MD, dopamin atau hormon bahagia cenderung paling tinggi di pagi hari terutama saat Anda memiliki siklus tidur yang normal. Dengan berbekal dopamin yang tinggi, gairah seks akan datang lebih alami.

Umumnya, hormon seks testosteron dan estrogen lebih tinggi kadarnya pada pagi hari. Karena, tubuh sudah terisi oleh semua jenis hormon termasuk hormon seks dalam semalam.

Selama siklus REM (Rapid Eye Movement) atau tidur bermimpi, vulva akan mengalami peningkatan aliran darah. Sementara itu, penis menghasilkan testosteron yang dapat menyebabkan gairah dan ereksi.

2. Meningkatkan semangat untuk menjalani hari

Manfaat berhubungan intim di pagi hari yang kedua yaitu meningkatkan semangat untuk menjalani hari.

Gairah seksual melepaskan norepinefrin yang membuat jantung terpompa dan darah mengalir ke alat kelamin untuk pembengkakan dan ereksi. Klimaksnya, akan terjadi pelepasan oksitosin atau hormon cinta yang dapat mengurangi kadar hormon stres kortisol

Dalam aktivitas seks di pagi hari, pelepasan oksitosin yang dihasilkan mampu menyatukan Anda dan pasangan sekaligus meningkatkan semangat untuk menjalani hari dengan menyenangkan.

Intinya, berhubungan intim di pagi hari bisa menjadi dorongan turbo untuk membantu menumbuhkan rasa sejahtera di antara pasangan.

3. Membuat tidur malam lebih nyenyak

Manfaat berhubungan intim di pagi hari yang ketiga yaitu membuat tidur malam lebih nyenyak.

Rutinitas seks di pagi hari benar-benar dapat membuat Anda siap untuk menjalani hari. Bahkan, berhubungan intim di pagi hari juga mampu membuat tidur lebih nyenyak pada malam harinya lho.

Karena tubuh cenderung bekerja sesuai dengan rutinitas yang ada, kemungkinan Anda akan lebih termotivasi untuk bangun tidur dan menjadi berenergi apabila seks dimasukkan ke dalam rejimen pagi Anda.

Menurut seksolog bernama Rebecca Alvarez Story, seks bisa bertindak sebagai sistem penghargaan untuk mendapatkan istirahat malam yang baik sekaligus membantu untuk memulai hari.

Baca Juga: 5 Daun Terbukti Efektif Menurunkan Gula Garah yang Bisa Penderita Diabetes Jajal

4. Menciptakan suasana seks yang terasa baru

Manfaat berhubungan intim di pagi hari yang keempat yaitu menciptakan suasana seks yang terasa baru.

Berhubungan intim di pagi hari bisa membuat siapa pun yang melakukannya merasa lebih bersemangat tatkala matahari terbit.

Pencahayaan yang berbeda, suhu yang lebih hangat atau lebih dingin, dan perut yang tidak kekenyangan akan memberikan sensasi yang berbeda dan mungkin tidak bisa Anda dapatkan saat berhubungan intim di malam hari.

Pada dasarnya, otak manusia mendambakan hal-hal baru. Jadi, hal apapun yang membuat hubungan intim menjadi unik akan meningkatkan jumlah dopamin yang dilepaskan dan menghasilkan pengalaman seks yang lebih memuaskan.

5. Membakar kalori

Manfaat berhubungan intim di pagi hari yang kelima yaitu membakar kalori.

Berhubungan intim di pagi hari merupakan cara yang bagus bagi tubuh untuk memulai hari.

Layaknya olahraga, berhubungan intim di pagi hari mampu membakar kalori dan membuat tubuh terasa lebih segar.

Demikian 5 manfaat berhubungan intim di pagi hari yang patut pasutri pertimbangkan. Semoga bermanfaat ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News