Keluarga

5 Ide Membuat Penyimpanan di Ruangan Kecil dari IKEA

5 Ide Membuat Penyimpanan di Ruangan Kecil dari IKEA

MOMSMONEY.ID - Ubah ruang kecil Anda jadi lebih lega dengan ide membuat penyimpana dari IKEA berikut ini, yuk.

Ruangan yang kecil membutuhkan banyak tempat penyimpanan praktis tanpa menghabiskan ruang. IKEA mungkin salah satu merek yang banyak menyediakan produk penyimpanan solusi ruangan kecil. 

Laman Real Simple menyebutkan, meski IKEA menyediakan produk ini, tak jarang produk IKEA menjadi inspirasi untuk Anda bisa membuatnya atau memesannya sendiri ke jasa langganan Anda.

Oleh karena itu, yuk, simak ide dari IKEA untuk membuat penyimpanan di ruangan kecil berikut ini.

Baca Juga: Mudah Dicari, Ini 6 Ide Lampu untuk Ruang Makan

Tempat duduk dengan rak tersembunyi

Ide pertama membuat penyimpanan dari IKEA adalah membuat tempat duduk dengan rak tersembunyi. Anda bisa menggunakan kursi ini untuk kursi ruang tamu atau kursi di meja makan. Rak bisa Anda gunakan untuk menyimpan buku, kain lap, lilin, dan perlengkapan lainnya. 

Meja rias dengan rak tertutup

Ketika Anda memiliki kamar tidur dengan ukuran kecil, mungkin sulit untuk menjaga alat rias dan skincare tetap rapi. Maka solusinya menggunakan meja rias ramping dengan rak penyimpanan. Sehingga, permukaan meja bisa tetap rapi. 

Buat meja yang terpasang didinding dengan rak

Anda bisa membuat meja kecil di dapur yang dilengkapi dengan banyak rak. Rak ini bisa menyimpan banyak hal, bagian atas bisa untuk meletakan peralatan makan, rak bisa digunakan untuk menyimpan kunci bahkan makanan kucing. 

Baca Juga: Promo Wisata Ziarah Katolik ke Kota Suci, dari Yerusalem hingga Bethlehem

Manfaatkan dinding jendela untuk rak penyimpanan

Ide ini bisa Anda manfaatkan untuk ruang kerja anda. Letakkan meja di sudut jendela kemudian buat rak sebagai wadah penyimpanan. Desain rak seramping mungkin, namun memiliki banyak kompartemen untuk menyimpan barang-barang bekerja Anda. 

Gunakan rak menggantung untuk kamar 

Untuk memaksimalkan penggunaan kamar tidur anak-anak, Anda bisa mengubah rak rempah-rempah jadi rak buku vertikal yang menggantung. Ini akan membuat anak Anda bisa menyimpan buku tanpa mengorbankan lantai di kamar tidurnya. Sehingga, kamar tidur tetap terasa luas. 

Itu tadi 5 ide membuat penyimpanan dari IKEA. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News