Keluarga

4 Teh Pembakar Lemak Paling Ampuh, Konsumsi Rutin Ya!

4 Teh Pembakar Lemak Paling Ampuh, Konsumsi Rutin Ya!

MOMSMONEY.ID - Inilah 4 teh pembakar lemak paling ampuh yang bisa Anda coba. Cari tahu di sini.

Lemak merupakan salah satu komponen penting yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan baik. Kendati demikian, kelebihan lemak dalam tubuh perlu diatasi dengan segera agar tidak menjadi bumerang.

Selain membuat berat badan naik, lemak berlebih juga dapat mendatangkan berbagai penyakit, salah satunya penyakit kardiovaskular.

Untuk membantu mengurangi lemak, ada beberapa jenis teh yang diklaim mampu mendukung proses pembakaran lemak. Melansir Nutratea, berikut 4 teh pembakar lemak paling ampuh.

Baca Juga: 7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Laser Wajah, Bisa Bikin Iritasi!

1. Teh hijau

Teh pembakar lemak paling ampuh yang pertama adalah teh hijau.

Teh hijau menjadi salah satu teh paling populer untuk pembakaran lemak dan pengelolaan berat badan. Teh hijau mengandung kafein yang dikenal mampu meningkatkan laju pembakaran lemak tubuh dan sekelompok senyawa yang disebut katekin.

Kombinasi kafein dan katekin dalam teh hijau dapat mendorong tubuh memproduksi lebih banyak hormon yang disebut norepinephrine. Hormon ini bertugas memberi sinyal pada sel untuk melepaskan lemak ke dalam aliran darah, sehingga dapat dipecah dan digunakan sebagai sumber energi.

2. Teh kayu manis

Teh pembakar lemak paling ampuh yang kedua adalah teh kayu manis.

Teh kayu manis merupakan teh herbal yang mampu memberikan efek positif terhadap kadar lipid darah. Studi menunjukkan bahwa kayu manis dapat menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol LDL (kolesterol jahat), dan trigliserida (jenis lemak dalam darah).

Kayu manis juga memiliki kemampuan menurunkan kadar gula darah. Itulah sebabnya banyak penelitian tentang manfaat kayu manis terkonsentrasi pada penggunaannya dalam membantu penderita diabetes tipe 2.

Baca Juga: 5 Essential Oil Ini Bisa Menurunkan Berat Badan

3. Teh kunyit

Teh pembakar lemak paling ampuh yang ketiga adalah teh kunyit.

Selain menawarkan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang baik bagi tubuh, teh kunyit juga bisa jadi pilihan minuman sehat untuk membantu membakar lemak.

Penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat membantu mengurangi kadar kolesterol LDL dan trigliserida. Kemungkinan besar, kunyit juga mampu juga mendukung penurunan berat badan dengan meningkatkan laju pembakaran lemak dan bahkan mencegah pembentukan jaringan lemak (adiposa).

4. Teh jahe

Teh pembakar lemak paling ampuh yang keempat adalah teh jahe.

Teh jahe tidak hanya efektif untuk mengatasi mual dan nyeri sendi. Tapi juga bisa membantu membakar lemak.

Jahe mengandung gingerol dan shogaol, senyawa dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Kedua senyawa ini dapat meningkatkan termogenesis atau kecepatan tubuh dalam membakar lemak. Hasilnya, mengonsumsi teh jahe bisa membantu mengurangi kadar lemak secara keseluruhan.

Itulah 4 teh pembakar lemak paling ampuh yang bisa Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News