Keluarga

Tampil Syar’i Saat Lebaran ala Taqeeya

Tampil Syar’i Saat Lebaran ala Taqeeya

MOMSMONEY.ID - Taqeeya, jenama busana muslimah syar’i menyebut tren busana lebaran tahun ini akan berkiblat pada detail. Aksen dan ornamen pada busana yang lebih elegan dan indah saat dipakai akan menjadi  hal yang diminati. Sebagai pioneer busana umroh dan haji dengan signature black and gold, Taqeeya menyebut tahun ini busana muslimah syar’i akan banyak bermain pada kancing dan aksesoris.

Enggar Rahardjo, Owner Taqeeya menyebut selama 15 tahun berfokus pada industri fesyen muslimah syar’i, Ia menyebut kualitas. Inovasi dan nilai-nilai Islam menjadi  titik fokus. Nah, pengalaman ini yang membuatnya yakin bahwa busana syar’i ke depannya semakin digemari. Apalagi dengan penggunaan kualitas bahan yang baik dan cocok di iklim tropis.

“Kelihatannya di 2024 ini banyak main tampilan button, lalu stitch. Jadi kami impor kancing-kancing warna gold yang benar-benar kualitas baik. Kami pioneer untuk bikin button, sekarang juga mulai tampilan Swarovski kami impor dari Austria. Untuk desain ada motif Kalimantan dan wastra Nusantara,” ujarnya Sabtu (30/3/2024)

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Banjir Pembeli, Pedagang Berseri-Seri

Saban bulan, Taqeeya mampu memproduksi lebih dari 600 pcs busana syar’i namun untuk ramadan dan lebaran tahun ini jumlahnya meningkat drastis. Apalagi Jenama yang berpusat di Bandung ini menyebut sebagian besar pesanan untuk lebaran kali ini lebih banyak custom yang membutuhkan pengerjaan 1-2 minggu.

“Untuk couple lebaran itu laki-laki kami bisa by request untuk kembaran karena produk kami banyak custom. Jadi kelebihan kami itu bisa dipesan by order mau panjang, lebar dan lainnya. Untuk pre order itu seminggu, kalau ramai ya 2 minggu karena penjahit-penjahit kami itu artisan,” lanjutnya.

Untuk ramadhan dan lebaran kali ini, pihaknya sudah close order untuk pesanan kustomisasi hanya menjual ready stock. Hal ini karena jumlah pesanan yang masuk sudah membludak sehingga mempertimbangkan kemampuan produksi di pabrik. Pasalnya selain melayani pasar domestik, pihaknya juga melayani permintaan ekspor ke negara-negara Timur Tengah.

“Untuk ekspor kami mainnya di UEA di Timur Tengah, saya juga punya travel umroh dan haji jadi hampir setiap bulan ke Turki, Saudi Arabia, Dubai, Madinah, Mekkah, Qatar, Riyadh dan Brunei banyak reseller dan konsumen disana,” ungkapnya.

Baca Juga: Ramadan Datang, Roda Ekonomi Berputar Kencang

Ia berharap jenama Taqeeya yang diambil dari Surah Maryam, Takwa, Taqee ini mampu menjadi penolong dan penambah ketakwaan, tidak hanya saat ramadhan dan lebaran tetapi dikeseharian. Dengan bahan yang berkualitas yang ramah dengan cuaca tropis, taQeeya bisa dipakai untuk traveling, kajian hingga beribadah umroh dan haji.

Sebagai salah satu pionir dalam industri fashion muslimah syar'i, Taqeeya telah berhasil eksis selama lebih dari 15 tahun. Tidak hanya sekadar sebuah brand, tetapi juga sebuah gerakan untuk memperjuangkan keberagaman dan inklusi dalam dunia fashion. Dengan fokus pada desain yang elegan dan sesuai syariat, Taqeeya telah menjadi pilihan utama bagi wanita muslimah yang ingin tampil anggun tanpa mengorbankan nilai-nilai agama.

Sebagai bentuk pengakuan atas kontribusinya yang berkelanjutan, Taqeeya dengan bangga telah menjadi bagian dari acara Indonesia Fashion Week, platform yang mempertemukan talenta-talenta terkemuka dalam industri fashion Tanah Air. Partisipasi dalam acara prestisius ini tidak hanya mencerminkan keunggulan dalam desain dan kreativitas, tetapi juga komitmen terhadap perpaduan antara tradisi dan tren kontemporer.

Taqeeya tidak hanya berkibar sebagai sebuah brand, tetapi juga sebagai representasi dari keindahan dan kekuatan dalam keberagaman. Dengan semangat yang terus berkobar, Taqeeya siap memimpin perubahan menuju arah yang lebih inklusif dan inspiratif dalam dunia fashion muslimah.

Baca Juga: E-commerce Membidik Transaksi Ramadan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News