Keluarga

Tak Bisa Merawat Tanaman, Ini Cara Menambahkan Unsur Tanaman di Rumah

Tak Bisa Merawat Tanaman, Ini Cara Menambahkan Unsur Tanaman di Rumah

MOMSMONEY.ID - Banyak cara kreatif untuk menambahkan unsur hijau alam seperti tanaman di dalam rumah. 

Melansir The Spruce, untuk menambahkan unsur hijau Anda tidak perlu membeli tanaman dan pohon hidup lo! Lalu apa saja yang bisa dilakukan untuk menambah unsur hijau tanaman di dalam rumah? 

Baca Juga: 6 Cara Pintar Dapat Kerja Lebih Mudah dari Biasanya, Fresh Graduate Wajib Simak

Begini cara menambahkan unsur tanaman di dalam rumah

Membeli tanaman artifisial atau tanaman palsu
Membeli tanaman palsu adalah cara paling umum untuk menambahkan unsur tanaman di dalam rumah. Saat ini banyak sekali jenis tanaman palsu yang bisa Anda pilih. 

Dekor rumah dengan lukisan pemandangan
Lukisan yang menunjukan pemandangan alam adalah cara lain menambahkan unsur hijau tanaman ke dalam rumah. Pilih lukisan yang memiliki banyak unsur hijau, entah itu ladang atau pepohinan yang indah. 

Jika Anda tidak ingin menggantungnya di dinding, cukup sandarkan bingkai lukisan pada rak terbuka di dapur. Bidikan warna hijau pada lukisan dapat memberikan ruang napas yang sangat dibutuhkan di dinding yang gelap. 

Baca Juga: 4 Cara Memilih Body Lotion yang Benar Sesuai Jenis Kulit, Kulit Kering Pilih Mana?

Gunakan wallpaper dinding yang terinspirasi dari alam
Jika Anda memiliki kesempatan untuk renovasi rumah, gunakan wallpaper yang terinspirasi dari unsur alam di dinding rumah Anda. Bisa dengan menggunakan warna-warna alam atau pola yang mengandung unsur alam seperti buah-buahan dan tanaman. 

Gunakan perabotan berunsur alam
Cara menambahkan unsur hijau tanaman di dalam rumah bisa dengan menambahkan perabotan berunsur alam. Anda bisa menggunakan sarung bantal sofa dengan warna hijau atau pola tanaman. Bisa juga dengan menambahkan gorden dengan pola unsur alam. 

Demikian cara menambahkan unsur tanaman di dalam rumah tanpa harus repot merawat tanaman. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News