Keluarga

Ini lo 6 Cara Bikin Harga Jual Rumah Naik

Ini lo 6 Cara Bikin Harga Jual Rumah Naik

MOMSMONEY.ID - Saat Moms akan menjual rumah, harapannya, tentu rumah laku terjual dengan harga yang tinggi. Nah, berikut cara bikin harga jual rumah naik

Untuk bisa membuat harga jual rumah naik, Moms perlu melakukan usaha tertentu. Yuk, intip cara bikin harga jual rumah naik, menurut laman Real Home.

Ternyata, Anda tidak perlu melakukan perombakan besar-besaran atau memperluas rumah untuk menaikkan harga jual rumah. Terkadang, justru perubahan yang sederhana bisa meningkatkan harga jual rumah Anda dengan cepat. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Privacy Checkup WhatsApp, Bikin Lebih Aman

Cara sederhana bikin harga jual rumah naik tajam

Perbaiki bagian depan rumah

Salah satu cara untuk meningkatkan harga jual rumah yaitu memperbaiki penampilan bagian depan rumah. Sebab, biasanya pada bagian inilah yang akan memberikan kesan pertama pada pembeli.

Tentu, Anda ingin pembeli yang melihat langsung jatuh hati pada rumah Anda.

Namun, ini bukan berarti Anda harus membeli pintu depan baru. Jika Anda memiliki waktu luang, coba perbarui cat bagian depan rumah Anda. Bisa dengan warna yang sama atau Anda ubah sepenuhnya. 

Faktanya, Safestyle menemukan, rumah dengan pintu depan berwarna merah terjual lebih tinggi 36% dibanding harga rata-rata rumah. Warna selanjutnya adalah abu-abu, hitam, biru dan terakhir putih.

Baca Juga: Cara Bikin Rumah Terlihat Lebih Terang Alami

Gunakan ruang sebagaimana mestinya

Cara kedua untuk meningkatkan harga jual rumah adalah menggunakan ruang di dalam rumah sebagaimana mestinya. Ini berarti, menuntut Anda sedikit memindahkan perabotan di dalam rumah. 

Biasanya, setelah Anda lama tinggal di rumah kesayangan, banyak ruangan yang telah berubah fungsi.

Nah, yang sering terjadi adalah ruangan yang seharusnya menjadi kamar tidur sering dibuat menjadi ruang olah raga, ruangan baju, atau gudang. Padahal, jumlah kamar tidur yang Anda miliki di rumah sangat mempengaruhi harga jual rumah, lo.

Selain itu, banyak orang yang lebih tertarik menggunakan ruang kosong untuk digunakan sebagai ruang kerja dibandingkan menjadi ruang baju. Sehingga, coba letakkan kasur di ruangan yang sudah kalian alih fungsikan supaya menarik perhatian pembeli potensial.

Baca Juga: 9 Arti Warna Ruangan yang Bisa Pengaruhi Mood Anak dan Orang Dewasa

Perbaiki lampu di rumah Anda

Menggunakan lampu dan pencahayan yang tepat ternyata dapat meningkatkan harga jual rumah Anda lo! Sebab lampu juga perlu dicocokan dengan gaya desain rumah Anda. 

Nah, jika Anda bisa dengan tepat memadukan pencahayaan, jenis lampu dan gaya ruangan maka rumah Anda akan terlihat sangat cantik.

Jika Anda ingin mendapatkan ruangan yang terlihat mahal hindari menggunakan lampu warna-warni dan sangat terang. Gunakan cahaya yang lebih lembut. 

Gantung beberapa cermin di rumah Anda

Saat akan membeli sebuah rumah, calon pembeli senang memvisualisasikan dirinya di dalam rumah tersebut. Ini yang membuat banyak pembeli rumah langsung mendatangi sebuah rumah yang mereka inginkan. 

Anda bisa memanfaatkan kebiasaan ini untuk meningkatkan harga jual rumah. Caranya, dengan menggantungkan cermin di dinding rumah untuk mempermudah mereka memvisualiasikan diri mereka.

Selain itu, cermin juga bisa membuat rumah Anda terlihat lebih cerah dan luas. 

Baca Juga: 5 Cara Cek HP Android Diretas, Waspadai Tanda Antimainstream Ini

Rapikan rumah Anda

Pada akhirnya rumah yang berantakan akan membuat siapapun tidak merasa nyaman. Apalagi, mereka yang ingin membeli rumah Anda. Sehingga, rapikan dan bersihkan rumah Anda sebelum menjualnya agar harga jual bisa meningkat. 

Bermain dengan aroma

Setiap orang suka dengan sesuatu yang berbau harum. Nah, ini berlaku untuk rumah yang akan Anda jual. Rumah yang harum biasanya memiliki harga jual yang lebih tinggi. 

Anda bisa menambahkan tanaman dan bunga yang mengeluarkan bau harum di dalam atau di luar rumah. Kemudian, perbagus visual rumah Anda dengan menambahkan hiasan yang sesuai dengan gaya rumah.

Tambahkan juga aroma-arome kue untuk menyambut calon pembeli Anda. 

Demikian cara membuat harga jual rumah Anda naik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News