Keluarga

Rekomendasi AC Hemat Listrik: Gree, LG, Panasonic, Hisense, Polytron & AQUA

Rekomendasi AC Hemat Listrik: Gree, LG, Panasonic, Hisense, Polytron & AQUA

MOMSMONEY.ID - Saat cuaca panas, solusinya adalah memiliki AC yang bagus dan hemat listrik. Yuk simak rekomendasinya!

Melansir MyBest, memilih AC yang hemat listrik berarti Moms perlu mencari AC dengan daya rendah alias low watt. AC jenis ini biasanya memiliki kapasitas pendinginan yang lebih rendah dibanding AC pada umumnya. 

Baca Juga: Ciri Gula Darah Tinggi pada Wanita, Salah Satunya Mudah Lelah

Adapun AC inverter adalah jenis AC hemat listrik yang lebih canggih. AC inverter menggunakan teknologi yang bisa mengatur putaran kompresor sehingga bisa mengecilkannya saat ruangan sudah mencapai suhu yang diinginkan. 

Namun tentunya AC low watt adalah jenis AC yang lebih ramah kantong jika dibandingkan AC Inverter. 

Selain itu penting juga untuk memilih AC yang sesuai dengan kapasitas ruangan. Untuk ruangan seluas 13 m2 maka disarankan memilih AC dengan kapasitas 1PK dan luas ruang 10 m2 menggunakan AC 1/2PK atau 3/4PK. Nah semakin kecil PK maka semakin murah harganya. 

Lalu apa rekomendasi AC yang bagus dan hemat listrik? Momsmoney melakukan riset dari berbagai sumber. Dari riset tersebut, dipilih merk dan seri AC yang paling banyak direkomendasikan

Baca Juga: Bikin Rumah Lebih Private, Ini Jenis Tanaman yang Bisa Jadi Pagar

Gree GWC Series
AC mmerek Gree ini adalah jenis AC low watt dengan konsumsi daya listrik sekitar 325 watt. Keunggulan lain AC ini berupa triple protection, yaitu anti bocor, tahan api, dan anti temperatur tinggi. 

Rekomendasi AC Gree

  • AC Gree 1/2 PK GWC 05C3E
  • Gree GWC-05MOO5 0,5PK

LG 
AC bermerek LG ini ternyata menawarkan banyak seri yang hemat listrik. Khusus pada seri Dual Cool, AC LG telah dilengkapi watt control untuk mengendalikan konsumsi daya listrik. 

Jadi Moms bisa memilih daya dari 215 watt hingga 419 watt. Selain itu, jenis AC ini juga sudah dilengkapi dual inverter compressor.

AC LG rata-rata sudah dibekali fitur smart diagnosis untuk menjamin layanan purna jual dengan cepat. Saat error Anda tinggal menghubungi bantuan layanan LG untuk mendapatkan solusi. 

Rekomendasi AC merek LG

  • LG Hercules 1/2 PK 505TN4
  • LG Dual Cool T06EV4
  • LG New Hercules 3/4PK H07TN4
  • LG Standard 1/2PK H05TN4

Baca Juga: 10 Buah Penurun Darah Tinggi Paling Cepat, Ada Pisang dan Kiwi lo

Panasonic
Khusus AC Panasonic CS-XN5SKJ dilengkapi sensor canggih ECONAVI yang bisa menyesuaikan suhu berdasarkan keberadaan dan pergerakan manusia serta ahaya matahari yang masuk. 

AC Panasonic juga memiliki fitur Nano-G yang akan menangkap dan melumpukan debut, bakteri hingga virus. 

Rekomendasi AC Panasonic

  • Panasonic KN5KJ 1/2PK
  • Panasonic CS-XN5SKJ
  • Panasonic CS/CU/ZN5WKP
  • Panasonic CS/CU/LN5WKJ 0,5PK

Hisense
AC Hisense menawarkan fitur seperti mode cerdas, self-cleaning, mode hening dan pendinginan cepat. Tak hanya itum AC Hisense juga tampil dengan desain modern yang dilengkapi dengan tampilan suhu LED. 

Rekomendasi AC Hisense

  • Hisense 1/2PK AN05CDG
  • Hisense 1PK AN09CDG
  • Hisense AC Split AN05CEG

Baca Juga: Ternyata, Akses Global yang Luas Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup Anak lo

AC AQUA
Salah satu rekomendasi AC merek AQUA adalah tipe AQA-KCR5ANC. AC ini dilengkapi fitur untuk mengatasi tegangan listrik rumah yang tidak stabil dengan tetap bekerja optimal pada rentang voltase 160-242 Volt.

AC AQUA dilengkapi dengan komponen big blade agar angin AC dapat menjangkau berbagai sudut ruangan. AC ini juga memiliki komponen tembaga murni berlapis blue fin untuk menjaga unit indoor dan outdoor untuk mencegah timbulnya karat.

Polytron PAC Series
AC Polytron PAC Series ini memiliki keunggulan High Efficiency Cooling Engine yang membuat proses pendinginan 40% lebih cepat dari AC biasa. Serta dilengkapi Soft Start 450 watt dengan sirkuit pengendali listrik juga membantu penghematan penggunaan daya listrik yang besar.

Selanjutnya, Polytron juga melengkapi AC ini dengan leakage detector yang dapat mendeteksi kebocoran AC lebih dini. Terutama AC Deluxe2 series dari Polytron.  

Rekomendasi AC Polytron

  • Polytron PAC05VXM
  • Polyton Deluxe2 PAC 05VH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News