Keluarga

Bikin Rumah Lebih Private, Ini Jenis Tanaman yang Bisa Jadi Pagar

Bikin Rumah Lebih Private, Ini Jenis Tanaman yang Bisa Jadi Pagar

MOMSMONEY.ID - Moms, ternyata ada 5 pilihan tanaman yang bisa dijadikan pagar alami rumah. Tanaman ini bisa bikin rumah jadi terasa lebih private!

Melansir Homes and Gardens, jika Anda sedang mencari tanaman apa yang bagus untuk menjadi pagar rumah maka coba cari tahu soal rumput hias yang tinggi. Ini akan memberikan suasana lebih private di rumah Anda. 

Anda bisa hanya menggunakan tanaman langsung atau memadukannya dengan pagar struktur yang sudah Anda bangun di halaman rumah. 

Baca Juga: Anda Sering Berkeringat saat Tidur? Ketahui 6 Penyebabnya di Sini

Namun yang pasti sebelum memilih jenis tanamannya, Anda harus melakukan beberapa riset seperti media tanam yang sesuai, penggunaan air, umur tanaman dan apakah tanaman tersebut cukup invasif. 

Berikut jenis tanaman yang bisa dijadikan pagar rumah

Silver grass atau Miscanthus

rumput pagar silver grass
Ini adalah jenis tanaman rumput yang berkelompok dan memiliki bulu-bulu halus berwarna krrem atau merah muda. Silver grass akan tumbuh rubur selama musim panas dan cukup tahan banting. 

Saat ini banyak varietas Miscanthus yang bisa Anda pilih, beberapa diantaranya bahkan bisa tumbuh sangat tinggi mencapai 1,2 meter. 

Silver grass ini sangat lembut dan cocok untuk ditanam di wilayah yang banyak menerima cahaya matahari penuh. 

Switch grass alias rumput gajah

Budidaya Rumput Gajah Odot

Baca Juga: Cara Bikin Playlist Spotify dan Menambahkan Lagu Favorit

Rumput gajah juga bisa menjadi tanaman pagar rumah. Ini memberikan kesan memiliki padang rumput di halaman rumah Anda. 

Rumput gajah ini memiliki varietas yang beragam dengan tinggi kurang dari satu meter hingga mencapai 3 meter. Lebarnya pun mulai dari satu meter hingga sekitar 2 meter. 

Fountain grass

rumput pagar fountain grass
Fountain grass atau pennisetum memang cukup umum ditemukan di halaman belakang rumah. Ini adalah jenis tanaman yang akan tumbuh subur di cuaca panas. 

Fountain grass cukup mudah tumbuh dan memiliki berbagai ukuran serta warna bunganya yang berbulu. Dedaunan rumput ini juga beragam dari hijau tua hingga merah-perunggu. 

Bunganya seperti sikat botol yang melengkung ke ujung seperti buntut rubah memiliki warna putih keperakan, merah muda merona atau perunggu. 

Bambu

Tanaman bambu

Baca Juga: Suvarna Sutera Hadirkan Klaster Baru, Dibanderol Mulai dari Rp 1,3 Miliar

Tentu tanaman ini sudah cukup sering Anda lihat jadi pemanis sekaligus membuat rumah terasa lebih private. Bambu adalah jenis tanaman yang ttumbuh tinggi dan memiliki daun  yang indah. 

Banyak sekali jenis bambu yang bisa Anda pilih. Sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu jenis bambu apa yang Anda inginkan karena banyak jenis bambu yang sangt mudah tumbuh liar. 

New Zealand Flax atau rami

rumput pagar new zealand flax
Rami Selandia Baru adalah jenis tanaman yang jadi andaan para arsitek karena menjadi tanaman hijau yang abadi. Tanaman ini memiliki daun seperti pedang. 

Tanaman ini biasanya tumbuh sekitar 1,5 meter di wilayah tropis. Bahkan bisa tumbuh hingga 3 meter lebih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News