Bugar

Pilihan Minuman Sehat yang Dapat Dikonsumsi di Pagi Hari, Mau Coba?

Pilihan Minuman Sehat yang Dapat Dikonsumsi di Pagi Hari, Mau Coba?

MOMSMONEY.ID - Memulai hari dengan minuman yang sehat dapat memberikan dampak besar pada kesehatan dan energi Anda sepanjang hari. Apa saja pilihan minuman sehat yang dapat dikonsumsi di pagi hari?

Bersumber dari Hello Sehat, Momsmoney telah merangkumkan daftar pilihan minuman sehat dapat dikonsumsi di pagi hari sebagai berikut:

1. Jus atau smoothies

Minuman satu ini tidak hanya menggantikan cairan yang hilang tetapi juga menyediakan vitamin dan mineral penting. Jus atau smoothies serat tinggi juga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk ngemil.

Anda bisa mengombinasikan beberapa jenis buah atau sayuran dengan buah favorit Anda. Untuk versi yang lebih kenyang, tambahkan yogurt, susu, bubuk oatmeal, atau protein powder ke dalam smoothies Anda. Ingat, hindari gula pasir; gunakan madu sebagai pemanis alami.

Baca Juga: Bagus untuk Kulit, Ini 5 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Anda

2. Teh jahe

Dikenal sejak lama sebagai rempah yang meredakan mual dan nyeri, jahe juga membantu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan pengaturan insulin.

Untuk membuatnya, rebus air dan tambahkan parutan jahe segar, lalu saring dan masukkan teh celup. Nikmati selagi hangat untuk efek terbaik.

3. Air lemon atau jeruk

Awali pagi Anda dengan segelas air lemon atau jeruk yang kaya vitamin. Kandungan vitamin C-nya meningkatkan stamina Anda sepanjang hari. Selain itu, antioksidan dan mineral dalam air lemon membantu membersihkan tubuh dari racun dan menjauhkan Anda dari penyakit.

Anda bisa menyiapkan infused water dengan memasukkan irisan lemon ke dalam botol air dan menyimpannya di kulkas semalaman. Anda juga bisa tambahkan perasan lemon ke dalam air hangat dan madu untuk rasa manis.

Baca Juga: Coba yuk! Ini Daftar Jus Penurun Darah Tinggi Paling Cepat dan Efektif

4. Air kelapa

Minuman satu ini dikenal kaya akan antioksidan yang membantu menghilangkan racun dan melawan radikal bebas. Air kelapa juga stabilkan detak jantung, memperlancar metabolisme, serta mengurangi risiko penyakit jantung dan menurunkan lemak jahat.

5. Jus lidah buaya

Jus lidah buaya tidak hanya bagus untuk kulit, tapi juga untuk kesehatan internal. Kaya akan vitamin B, C, E, asam folat, dan B-12, lidah buaya juga membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan dan menurunkan kadar gula darah.

Campurkan potongan daging lidah buaya dengan air atau tambahkan ke dalam teh hangat untuk membuat minuman sehat di pagi hari.

Demikianlah rekomendasi minuman sehat yang dapat dikonsumsi di pagi hari. Manakah yang ingin Anda coba konsumsi setelah ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News