BisnisYuk

Model Bisnis Adaptif, Kunci DRW Skincare Hadapi Persaingan Industri Kecantikan

Model Bisnis Adaptif, Kunci DRW Skincare Hadapi Persaingan Industri Kecantikan

MOMSMONEY.ID - Perubahan struktur pasar dan pola konsumsi di industri kecantikan mendorong pelaku usaha untuk memperkuat fondasi bisnis, termasuk melalui penyesuaian sistem distribusi dan pengembangan sumber daya manusia.

DRW Skincare menjadi salah satu perusahaan yang menyoroti pentingnya efisiensi sistem dan model kerja yang adaptif dalam menghadapi fase pertumbuhan selanjutnya.

Pendiri DRW Skincare dr. Wahyu Triasmara menyatakan, perusahaannya tengah memasuki fase percepatan pertumbuhan yang membutuhkan pendekatan baru.

"Kami berkomitmen mempercepat pertumbuhan DRW Skincare melalui model bisnis yang lebih adaptif dan sistem yang lebih efisien. Dengan fokus pada solusi jerawat dan flek, kami akan terus berkembang untuk menjadi yang terbaik di industri ini," ujarnya dalam rilis Senin (6/5).

Baca Juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Milia? Ini 5 Kandungan Skincare yang Bisa Dicoba

Salah satu transformasi yang dilakukan adalah memperjelas sistem level bagi para beauty consultant, yang kini dirancang agar memungkinkan mobilitas naik dan turun level secara lebih terstruktur.

Selain itu, DRW juga melakukan penyesuaian pada sistem distribusi, termasuk pembatasan lokasi operasional seperti Rumah Cantik untuk memastikan standar layanan tetap optimal.

Langkah-langkah ini mencerminkan pergeseran fokus dari ekspansi semata ke penguatan kualitas dan keberlanjutan.

Dalam konteks ini, edukasi bagi mitra bisnis dan penyederhanaan sistem internal menjadi kunci agar para pelaku usaha kecantikan dapat tumbuh lebih stabil dan bertanggungjawab.

Pendekatan DRW Skincare menunjukkan, pertumbuhan di industri kecantikan kini tak lagi cukup mengandalkan perluasan jaringan, tetapi juga menuntut inovasi dalam pengelolaan tim, struktur kerja, dan strategi distribusi yang tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News