InvesYuk

Menyentuh Penutupan Tertinggi, Ini Proyeksi IHSG Kamis 15 Agustus 2024

Menyentuh Penutupan Tertinggi, Ini Proyeksi IHSG Kamis 15 Agustus 2024

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) reli empat hari berturut-turut. Hari ini, Kamis (15/8), indeks diperkirakan masih punya energi untuk menguat kembali. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai, IHSG yang telah mencetak rekor atau All Time High secara penutupan terlihat akan melalui rentang konsolidasi wajarnya. 

Potensi kenaikan lanjutan masih terlihat pada hari ini, sehingga potensi IHSG untuk mencetak rekor baru ATH secara intraday masih terbuka.

Sedangkan jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan pada hari ini disinyalir masih akan menunjukkan bahwa kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali yang diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang. 

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," proyeksi William. Rentang pergerakan IHSG diperkirakan di kisaran 7.256 - 7.489.

Sekadar mengingatkan, Rabu (14/8), IHSG ditutup dengan kenaikan 1,08% ke posisi 7.436,04. Sedangkan rekor tertinggi intraday disentuh di level 7.445,66.

Beberapa saham yang menjadi pilihan dari Yugen Bertumbuh Sekuritas untuk hari ini antara lain:

- INDF

- BBRI

- TLKM

- ASII

- SMGR

- LSIP

- AKRA

Selanjutnya: Kemendagri: 7%-16% Penduduk RI Rentan Kelaparan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News