Bugar

Makanan Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan lo, Apa Saja?

Makanan Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan lo, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Memiliki berat badan yang sehat dan ideal merupakan impian bagi banyak orang. Ada makanan penurun berat badan yang bisa Anda coba, lo.

Selain melakukan olahraga secara teratur, memilih makanan yang tepat juga merupakan kunci penting dalam proses penurunan berat badan. Apa saja makanan penurun berat badan yang direkomendasikan?

Beberapa jenis makanan memiliki sifat-sifat tertentu yang dapat membantu meningkatkan metabolisme, mengurangi rasa lapar, dan membakar lemak dengan lebih efisien.

Nah, berikut ini adalah beberapa makanan penurun berat badan, seperti yang dikutip dari Healthline:

1. Brokoli

Brokoli adalah makanan super yang kaya nutrisi, termasuk serat dan mikronutrien seperti vitamin C, folat, kalium, dan mangan.

Penelitian juga menunjukkan, meningkatkan konsumsi sayuran silangan, termasuk brokoli, dapat membantu mencegah peningkatan berat badan dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Bantu Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Buah Naga, Cek Penjelasannya

2. Kale

Kale merupakan sumber antioksidan dan nutrisi penting seperti mangan, vitamin C, dan vitamin K. Selain itu, kale rendah kalori dan tinggi serat, yang membantu menjaga perasaan kenyang lebih lama dan mendukung penurunan berat badan.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan kalium, folat, serta vitamin C dan K. Meskipun tinggi kalori, alpukat mengandung serat dan lemak tak jenuh yang sehat, membantu menjaga perasaan kenyang dan mendukung penurunan berat badan.

Baca Juga: Yuk, Ketahui Nutrisi dan Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan!

4. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan antioksidan serta mengandung vitamin A dan C, mangan, dan vitamin B. Kandungan seratnya yang tinggi membantu memperlambat proses pengosongan perut, mendukung penurunan berat badan dan penurunan lemak.

5. Ikan salmon

Salmon adalah sumber omega-3, vitamin B, selenium, dan kalium. Salmon juga tinggi protein, membantu mengatur nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang.

Baca Juga: Cara Mudah Menaikkan Berat Badan, Konsumsi Buah Tinggi Kalori Berikut Ini!

6. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani rendah lemak kaya protein dan probiotik, baik untuk kesehatan pencernaan dan menjaga perut kenyang.

7. Telur

Telur adalah sumber protein, vitamin, dan mineral penting. Mengonsumsi telur sebagai sarapan dapat membantu meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi asupan kalori selama hari.

Baca Juga: Menurunkan Berat Badan dengan Defisit Kalori, Begini Lo Caranya!

8. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung protein nabati, serat, dan lemak sehat, membantu meningkatkan perasaan kenyang dan menjaga kadar gula darah stabil.

9. Oatmeal

Oatmeal rendah glikemik, menjaga perasaan kenyang dan energi stabil sepanjang hari.

Baca Juga: Hati-hati, Ini Dampak Jika Melakukan Defisit Kalori dengan Cara Keliru!

10. Sayuran berdaun gelap

Sayuran seperti kangkung, selada, dan kale mengandung serat, vitamin, mineral, dan antioksidan, baik untuk kesehatan jantung dan penurunan berat badan.

Itulah beberapa makanan penurun berat badan yang dapat Anda coba. Memilih makanan yang tepat adalah langkah penting dalam mencapai target penurunan berat badan Anda.

Jangan lupa untuk tetap mengontrol porsi makanan dan melakukan olahraga secara teratur untuk hasil yang optimal. Dengan kombinasi yang tepat dari pola makan sehat dan gaya hidup aktif, Anda dapat mencapai berat badan yang sehat dan ideal dengan lebih mudah.

Selanjutnya: Ini Link Live Streaming PSM Makassar vs Bali United di BRI Liga 1 Pekan 25

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News