Bugar

Cara Mudah Menaikkan Berat Badan, Konsumsi Buah Tinggi Kalori Berikut Ini!

Cara Mudah Menaikkan Berat Badan, Konsumsi Buah Tinggi Kalori Berikut Ini!

MOMSMONEY.ID - Buah tinggi kalori bisa bantu menaikkan berat badan, lo. Ayo cek daftar buahnya di sini!

Mempertahankan berat badan yang sehat adalah tantangan bagi beberapa orang, terutama bagi mereka yang memiliki metabolisme yang cepat atau memiliki kesulitan untuk menambah berat badan.

Bagi sebagian orang, menaikkan berat badan bisa jadi sama sulitnya dengan menurunkan berat badan bagi yang lain. Namun, salah satu cara yang efektif untuk menambah berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi kalori yang sehat, seperti buah-buahan.

Buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung berbagai nutrisi penting. Namun, tidak semua buah-buahan cocok untuk menaikkan berat badan karena sebagian besar memiliki kandungan air yang tinggi dan rendah kalori.

Menyadur dari Medicine Net, berikut adalah buah tinggi kalori yang cocok untuk menaikkan berat badan:

1. Pisang

Pisang adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin menaikkan berat badan. Setiap buah pisang kaya akan karbohidrat dan kalori, membuatnya ideal sebagai camilan sehat atau sebagai tambahan untuk smoothie dan oatmeal.

Pisang juga mengandung potasium dan vitamin B6 yang mendukung kesehatan jantung dan fungsi otot. Kepraktisannya sebagai makanan yang mudah dibawa dan dikonsumsi menjadikan pisang favorit bagi banyak orang.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Inilah Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Anda

2. Alpukat

Alpukat unik karena kandungan lemaknya yang tinggi, berbeda dengan kebanyakan buah lainnya yang umumnya rendah lemak. Lemak ini sebagian besar adalah lemak tak jenuh tunggal, yang baik untuk kesehatan jantung.

Selain itu, alpukat juga kaya akan vitamin E, serat, dan potasium. Kombinasi nutrisi dan kalori tinggi dalam alpukat menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk menambah berat badan.

3. Mangga

Mangga adalah buah tropis yang lezat dan bergizi. Kaya akan kalori dan karbohidrat, mangga adalah tambahan yang bagus untuk diet penambah berat badan. Mangga juga sumber yang baik dari vitamin A dan C, serta antioksidan yang dapat mendukung kesehatan umum. Kandungan seratnya yang tinggi juga membantu dalam pencernaan dan penyerapan nutrisi.

Baca Juga: Inilah Buah Penurun Darah Tinggi Alami Paling Cepat, Jeruk Termasuk!

4. Anggur

Anggur, terutama dalam bentuk keringnya (kismis), adalah camilan tinggi kalori yang ideal untuk menambah berat badan. Baik anggur maupun kismis merupakan sumber yang baik dari vitamin C, vitamin K, dan antioksidan.

Karbohidrat yang ada di dalamnya menyediakan energi cepat, yang sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan tambahan kalori dalam diet mereka.

5. Daging kelapa

Daging kelapa kaya akan lemak dan kalori, membuatnya ideal sebagai sumber energi berkalori tinggi. Kelapa juga mengandung serat dan mineral seperti mangan, tembaga, dan selenium. Bagian dari kelapa ini dapat dikonsumsi segar atau digunakan dalam bentuk parut atau santan untuk menambahkan rasa dan kalori pada masakan.

Baca Juga: Menilik Manfaat Buah Kiwi, Dapat Memelihara Kesehatan Jantung!

6. Durian

Durian, dikenal sebagai raja buah, adalah buah tropis yang sangat bergizi. Meski memiliki aroma yang unik dan kuat, durian kaya akan kalori dan lemak sehat. Buah ini juga mengandung vitamin C, folat, dan kalium, serta serat yang membantu pencernaan. Konsumsi durian dalam jumlah moderat dapat memberikan dorongan kalori yang signifikan.

7. Pir

Pir adalah buah dengan kandungan kalori yang cukup untuk mendukung peningkatan berat badan. Selain kalori, pir juga menyediakan serat yang bermanfaat untuk pencernaan. Buah ini juga sumber vitamin C dan beberapa mineral penting. Menikmati pir sebagai camilan atau dalam salad buah dapat menambah variasi serta nutrisi dalam diet penambahan berat badan.

Nah, itulah rekomendasi buah tinggi kalori untuk menambah berat badan. Menaikkan berat badan bukan hanya soal mengonsumsi makanan berkalori tinggi sembarangan. Memilih sumber kalori yang sehat dan bergizi, seperti buah-buahan, penting untuk memastikan bahwa penambahan berat badan adalah dalam bentuk massa otot yang sehat.

Dengan kombinasi diet yang tepat, olahraga yang teratur, dan gaya hidup sehat, Anda dapat mencapai berat badan ideal dengan cara yang sehat. Semoga bermanfaat, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News