Santai

Liburan ke Thailand Tidak Lengkap Jika Tidak Kunjungi Destinasi Wisata Ini

Liburan ke Thailand Tidak Lengkap Jika Tidak Kunjungi Destinasi Wisata Ini

MOMSMONEY.ID - Masukkan ke daftar kunjungan, jangan lupa kunjungi beberapa destinasi wisata ini saat berlibur ke Thailand.

Thailand banyak dijadikan tujuan wisata bagi pelancong Indonesia karena murah dan punya banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

Jika punya rencana untuk berlibur ke Thailand di waktu dekat, jangan lupa masukan beberapa destinasi wisata ini dalam daftar kunjungan, ya.

Baca Juga: Sebelum Berangkat, Baca Panduan Waktu Terbaik Mengunjungi Hong Kong dari Klook Ini

Bangkok

Saat merindukan kehidupan malam dan suasana lebih padat, pergilah ke Bangkok. Merupakan ibu kota Thailand, Bangkok adalah pusat keramaian yang menawarkan beragam hiburan malam, kafe, mall, dan juga pusat perbelanjaan murah.

Bangkok menjadi tujuan para turis karena pengalaman mencoba makan makanan tradisional Thailand bisa ditemukan dengan mudah di kota ini. Tak ketinggalan, jajan jalanan Thailand yang murah juga wajib dicoba saat berkunjung ke Bangkok.

Taman Nasional Khao Yai

Taman Nasional Khao Yai adalah taman nasional tertua, terbesar ketiga, dan paling banyak dikunjungi di Thailand. Ditambah lagi, taman nasional Khao Yai adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO dan memiliki lebih dari 30 mil jalur pendakian.

Untuk bisa sampai ke taman nasional ini yang dibutuhkan hanya berkendara selama dua setengah jam dari Bangkok. Ada banyak guide dan agen tur yang menyediakan layanan bagi yang ingin menghabiskan waktu seharian di Khao Yai.

Baca Juga: Ada Ghibli Park, Ini 5 Theme Park Jepang Wajib Dikunjungi Selain Universal Studios

Chiang Mai

Chiang Mai terletak di Thailand bagian utara yang sunyi dan menenangkan. Pemandangan alam pegunungan yang indah dan kota yang dipenuhi kuil tua bisa didapatkan di sini.

Selain itu, pasar malam juga wajib dikunjungi di Chiang Mai, yang merupakan salah satu pasar malam tertua dan paling terkenal di Thailand. Jika ingin memiliki pengalaman bermain dengan gajah Thailand, Chiang Mai adalah tujuan yang tepat juga.

Ko Samui

Ada pulau di Thailand yang terkenal akan keindahan pantainya, yaitu Ko Samui. Dipenuhi oleh banyak resor berbintang lima, Ko Samui berhasil menarik banyak perhatian turis asing untuk berkunjung ke sini.

Di samping menikmati waktu untuk berjemur di pantai menenangkan, pengunjung pulau ini juga bisa menikmati pengalaman olahraga air.

Seperti bermain kayak, snorkeling, dan scuba diving. Sebagai tambahan, Ko Samui memiliki musim kemarau yang sangat panjang, yaitu dari bulan Desember hingga Agustus di mana kemungkinan turunnya hujan sangat kecil.

Phuket

Hanya membutuhkan waktu terbang selama satu setengah jam dari Bangkok, Phuket merupakan destinasi tepat bagi yang menyukai keindahan alam dan pantai. Phuket adalah salah satu pulau terbesar di Thailand yang menawarkan kebudayaan campur antara Thailand, Malaysia, dan Hokien.

Arsitektur di Phuket juga banyak dipengaruhi oleh bangunan Portugis. Kota tua seperi di Penang dan Singapore pun bisa ditemukan di Phuket. Selain biaya hidup yang lebih murah, banyaknya pemandangan pantai indah menjadi alasan Phuket dikunjungi banyak turis.

Agar perjalanan ke Thailand makin berkesan, jangan lupa kunjungi beberapa tempat tersebut, ya.

Selanjutnya: Ini 8 Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi Anak saat Diare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News