Bugar

Jus Penurun Berat Badan Paling Ampuh, Coba Konsumsi Yuk!

Jus Penurun Berat Badan Paling Ampuh, Coba Konsumsi Yuk!

MOMSMONEY.ID - Mau berat badan turun? Ayo coba konsumsi jus penurun berat badan paling ampuh berikut ini.

Selain berolahraga, memilih makanan dan minuman yang tepat selama diet sangat penting. Jus buah dan sayuran kaya akan nutrisi dan serat yang mendukung penurunan berat badan. Namun, jenis jus penurun berat badan paling ampuh ada apa saja?

Berikut ini MomsMoney telah daftar jus yang direkomendasikan, bersumber dari Healthline:

1. Jus Seledri

Jus seledri cocok untuk diet karena memiliki kalori yang sangat rendah dan terdiri dari lebih dari 95% air. Jus ini juga mengandung banyak antioksidan dan senyawa tanaman yang efektif melawan peradangan dan stres oksidatif.

Baca Juga: Pilihan Susu yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan, Konsumsi yuk!

2. Jus Bit

Jus bit mengandung nitrat yang dapat meningkatkan kinerja dan daya tahan otot serta menurunkan tekanan darah. Meskipun kebanyakan seratnya hilang dalam proses pembuatan jus, jus bit tetap merupakan pilihan yang kaya nutrisi dan rendah kalori dan cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

3. Jus Delima

Jus delima tidak hanya enak dan menyegarkan, tetapi juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Jus ini bekerja dengan mencegah penambahan berat badan baru dan menjaga kadar gula darah tetap stabil, sehingga Anda tidak merasa lapar terus-menerus.

Baca Juga: Catat! Ini 10 Cara Menahan Lapar saat Diet yang Paling Ampuh

4. Jus Sayuran Hijau

Jus yang terbuat dari sayuran hijau seperti kangkung, bayam, atau kubis kaya akan serat, rendah gula, dan kaya dengan antioksidan.

Menambahkan jus sayuran hijau ke dalam diet Anda bisa membantu menurunkan berat badan dan risiko penambahan lemak dari waktu ke waktu.

5. Jus Semangka

Jus semangka adalah pilihan jus yang rendah kalori dan kaya akan mikronutrien, seperti kalium dan vitamin A dan C. Tingginya kandungan air dalam semangka juga membantu Anda merasa lebih kenyang, sehingga mendukung pengelolaan berat badan.

Baca Juga: 8 Rebusan Daun Penurun Darah Tinggi yang Dapat Anda Coba

6. Jus Lemon dan Jahe Hijau

Kombinasi jus lemon dan jahe bisa meningkatkan metabolisme, mengurangi nafsu makan, dan mendukung penurunan berat badan. Menambahkan sayuran hijau ke dalam campuran ini meningkatkan asupan serat, yang dapat meningkatkan rasa kenyang.

7. Jus Wortel

Jus wortel sarat dengan karotenoid dan vitamin A, serta rendah kalori. Ini menjadikannya pilihan baik untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Mengonsumsi jus wortel dapat juga membantu mengatur nafsu makan dan mendukung pencernaan yang sehat.

Baca Juga: 10 Dampak Buruk Telat Makan untuk Kesehatan, Jadi Mudah Sakit

8. Jus Kale dan Apel

Jus kombinasi kale dan apel tidak hanya tinggi serat, tetapi juga kaya nutrisi yang mendukung penurunan berat badan dan pengelolaan kadar gula darah yang sehat. Apel juga menambah rasa manis alami, membuat jus ini lezat dan menyehatkan.

Demikian rekomendasi jus penurun berat badan paling ampuh yang dapat Anda coba. Masing-masing jus ini memiliki manfaat untuk penurunan berat badan yang efektif ketika dikombinasikan dengan pola makan sehat dan olahraga yang teratur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News