Keluarga

Sedang Diet? Coba 3 Jus Penurun Berat Badan Paling Ampuh Menurut Ahli Ini

Sedang Diet? Coba 3 Jus Penurun Berat Badan Paling Ampuh Menurut Ahli Ini

MOMSMONEY.ID - Berikut 3 jus penurun berat badan paling ampuh menurut ahli.

Penurunan berat badan membutuhkan konsumsi kalori lebih sedikit daripada yang digunakan tubuh. Namun, banyak faktor yang memengaruhi seberapa cepat seseorang membakar kalori termasuk makanan yang dimakan, aktivitas fisik, jumlah tidur, obat yang diminum, genetika, dan susunan bakteri di usus.

Saat berusaha menurunkan berat badan, mengonsumsi makanan dan minuman sehat sangatlah disarankan. Salah satu contohnya adalah jus segar.

Tidak sembarang jus, pastikan Anda mengonsumsi jus bebas gula yang telah terbukti mampu membantu penurunan berat badan.

Sebagai rekomendasi, berikut 3 jus penurun berat badan paling ampuh menurut ahli sebagaimana dilansir dari Forbes.

Baca Juga: Ini Deretan Drama dan Film Menarik di Viu

1. Jus jahe

Jus penurun berat badan paling ampuh menurut ahli yang pertama adalah jus jahe.

Penelitian menunjukkan bahwa minum jus jahe dapat membantu penurunan berat badan, kata Wan Na Chun, ahli gizi dan konsultan nutrisi terdaftar untuk Health Insiders yang berbasis di Indianapolis.

Chun menyoroti tinjauan penelitian yang meneliti pengaruh asupan jahe terhadap penurunan berat badan serta profil metabolisme orang yang kelebihan berat badan dan obesitas. Tinjauan tersebut menemukan bahwa mengonsumsi antara 50 hingga 1.000 miligram jahe setiap hari secara signifikan mengurangi berat badan, rasio pinggang-pinggul (ukuran obesitas perut), glukosa puasa, dan resistensi insulin serta meningkatkan kolesterol “baik” HDL.

Orland Mata Cruz, seorang praktisi perawat keluarga dan praktisi perawat nefrologi bersertifikat yang berspesialisasi dalam pengobatan obesitas di Florida, merekomendasikan kombinasi jus wortel dan jahe untuk pilihan yang rendah kalori dan padat nutrisi.

Wortel kaya akan beta-karoten dan serat, sedangkan jahe telah terbukti meningkatkan termogenesis dan mengurangi rasa lapar. Termogenesis sendiri mengacu pada proses tubuh membakar kalori, yang menghasilkan panas.

2. Jus buah bit

Jus penurun berat badan paling ampuh menurut ahli yang kedua adalah jus buah bit.

Jus buah bit adalah minuman kaya antioksidan yang menurut bukti dapat mendukung penurunan berat badan, kata Danielle VenHuizen, ahli diet terdaftar yang berbasis di Seattle sekaligus pemilik Food Sense Nutrition.

Sebuah tinjauan penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa mengonsumsi antioksidan tingkat tinggi, seperti yang ditemukan dalam jus buah bit, dapat membantu orang yang kelebihan berat badan menurunkan indeks massa tubuh (BMI).

Jus buah bit juga dapat mendukung pengelolaan berat badan dengan meningkatkan kinerja atletik. Sebuah penelitian kecil menemukan bahwa orang dengan obesitas yang minum jus buah bit kaya nitrat sebelum berolahraga mampu berolahraga lebih lama dan dengan intensitas lebih tinggi. Nitrat dapat membantu meningkatkan kinerja atletik dengan meningkatkan penyerapan oksigen, meningkatkan aliran darah ke otot, dan meningkatkan efisiensi otot.

Penelitian juga menunjukkan bahwa jus buah bit dapat membantu meningkatkan bakteri “baik” di usus yang mana ini penting untuk penurunan berat badan.

Baca Juga: Tips Rumah Bebas Semut ala Gravel

3. Jus tart cherry

Jus penurun berat badan paling ampuh menurut ahli yang ketiga adalah jus tart cherry.

Jus tart cherry atau ceri asam dapat mendukung metabolisme dengan membantu tidur lebih banyak, kata Alyssa Pacheco, ahli diet terdaftar di The PCOS Nutritionist Alyssa di wilayah Boston. Jus ini mengandung melatonin atau hormon yang biasa dikenal sebagai obat bantu tidur. Melatonin dapat membantu kita tertidur dan tertidur lebih lama.

Penelitian menunjukkan bahwa tidur lebih banyak dikaitkan dengan penurunan berat badan yang lebih besar.

Pacheco menyoroti sebuah penelitian kecil tentang orang yang minum jus tart cherry sebelum tidur selama tujuh hari. Hasilnya, orang tersebut mengalami tingkat melatonin yang jauh lebih tinggi dan kualitas tidur yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi plasebo.

Meskipun belum ada dosis efektif yang ditetapkan, namun kebanyakan orang merasakan manfaat positif dengan minum 8 ons jus tart cherry sebelum tidur. Anda bisa memadukan jus tart cherry dengan camilan kaya protein seperti stik keju, Greek yogurt, atau segenggam kacang mete untuk membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Penting juga untuk memilih jus tart cherry tanpa pemanis atau tanpa tambahan gula agar manfaat penurunan berat badan yang akan Anda dapatkan maksimal.

Itulah 3 jus penurun berat badan paling ampuh menurut ahli yang tidak boleh Anda lewatkan.

Selanjutnya: 5 Kebiasaan Buruk Pemicu Stres hingga Panduan Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News